Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hari Ayah Nasional

Abdee Slank: Ayah Ideal Peduli Masa Depan Anaknya

Kamis 12 Nov 2015 06:11 WIB

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari

Abdee Slank

Abdee Slank

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Mantan personel band Slank, Abdee Negara, turut memaknai Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 11 November. Abdee mengungkapkan bahwa ayah yang ideal adalah ayah yang selalu peduli terhadap masa depan anak.

"Ayah yang ideal adalah yang mendahulukan atau mengedapankan masa depan anak," kata Abdee saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (11/11).

Menurut Abdi, sangat penting mengatur waktu bersama dengan anak. Seorang ayah, kata dia, harus bisa menyesuaikan waktu antara pekerjaan dan memberi perhatian terhadap anak-anaknya. "Penting memberi pengertian dan memberi pemahaman tentang pekerjaan seorang ayah terhadap anak," ujar musisi berusia 47 tahun tersebut.

Sebagai seorang musisi, Abdee pernah melakukan tur konser selama beberapa hari. Namun, sebagai ayah ia harus membuat anaknya mengerti bahwa profesi ayahnya berbeda dengan ayah-ayah lainnya. "Anak harus paham bahwa ayahnya berbeda dengan ayah temannya. Tapi kalau mereka sudah mengerti, apapun pekerjaannya pasti bisa dijalani, baik itu musisi ataupun satpam," katanya menjelaskan.

Dalam memberi pengertian terhadap anaknya, menurut Abdee seorang ayah juga harus memberitahukan secara tidak langsung tentang pekerjaannya. "Sekali-kali perlu diajak bekerja biar paham saat di panggung, saat ada tur atau saat di studio," kata pria asal Donggala, Sulawesi Tengah, tersebut.

Abdee menambahkan, sama halnya dengan seorang anak, seorang istri juga harus bisa menyesuaikan dengan pekerjaan suami. "Saling pengertian lah. Kalau bisa menyesuaikan insyaAllah keluarga akan menjadi baik," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA