Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Apakah Kate Middleton akan Hadiri Perkawinan Saudarinya?

Rabu 20 Jul 2016 10:35 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Pippa Middleton saat menjadi pendamping di pernikahan kakaknya Kate Middleton.

Pippa Middleton saat menjadi pendamping di pernikahan kakaknya Kate Middleton.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, Kate Middleton tentu sangat senang dengan kabar saudarinya, Pippa Middleton, yang bertunangan dengan James Matthews. Tapi akankah dia hadir di pesta pernikahan sebagai pengiring pernikahan?

Seperti dilansir dari laman People, Rabu (20/7), Pippa menjadi populer setelah tampak sebagai pengiring pengantin di pernikahan sang kakak dengan Pangeran William tahun 2011. Keanggunan Pippa membuatnya jadi bahan pembicaraan semenarik topik pernikahan royal mewah kakaknya.

Namun, pernikahan Pippa diprediksi sejumlah orang akan berbeda. Keberadaan Kate di perkawinan dikhawatirkan akan mencuri perhatian dari pengantin. Bagaimana pun Kate kini adalah seorang putri kerajaan.

Kate ingin melakukan yang terbaik untuk menghindarinya. "Kate bisa mengalahkan dengan saudarinya," ujar penulis veteran kerajaan, Judy Wade. "Ini situasi sulit untuk Pippa. Dia ingin saudarinya di sampingnya, sebagai orang yang dipercaya untuk membuat sesuatu berjalan baik.

"Tapi jika saudarimu adalah ratu yang akan datang, dia akan memberi kesan lebih wah dibanding pengantin dan mendatangkan perhatian. Kate akan berada di belakang layar sebisa mungkin."

Satu poin di masa lalu, Putri Diana tidak menjadi pendamping pengantin dalam pernikahan yang menonjol setelahnya yakni di tahun 1986 saat upacara pernikahan Sarah Ferguson dengan Pangeran Andrew.

Kate diprediksi akan membiarkan sebatas dengan dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte, memiliki peran mereka dalam pernikahan. Kate pun diduga akan sibuk memastikan mereka tidak mendominasi proses perkawinan.

Kate dinilai lebih cocok menyampaikan sambutan atau memberi sepenggal kalimat seperti yang dilakukan suadara laki-lakinya James Middleton di perkawinan Kate. James bahkan dipandang cocok jika mengambil peran sebagai pendamping pengantin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA