Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Lagu Baru Armand Maulana Masuk Nominasi APM 2016

Kamis 28 Jul 2016 08:38 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Armand Maulana, vokalis grup band Gigi

Armand Maulana, vokalis grup band Gigi

Foto: Republika/Imam Budi Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Armand Maulana mendapat nominasi sebagai 'Artis Terbaik Lelaki' dalam Anugerah Planet Muzik (APM) 2016. Uniknya, nominasi itu didapat Armand dari lagu solo yang belum lama ia rilis, 'Hanya Engkau Yang Bisa.

"Baru tiga bulan, gua belum merasa lama, masih semangat-semangatnya promo ternyata masuk. Kaget juga, tapi alhamdulillah," ujar Armand kepada Republika.co.id saat dijumpai usai konferensi pers APM 2016.

Pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu mengaku senang karya solonya mendapatkan apresiasi. Namun, Armand tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi mengenai kemenangan di ajang penghargaan tiga negara tersebut.

Nominasi dalam acara yang bakal berlangsung di Singapura pada 30 September 2016 itu dianggapnya sebagai pemacu untuk terus berkarya. Armand hendak mempertahankan resep dan warna karya-karya solo selanjutnya yang bakal dirilis sebagai album pada 2017.

Meski sibuk dengan karier solo dan promosi lagu, ia menyatakan tetap berkarya bersama Gigi. Grup musik yang ia bentuk bersama Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana pada 22 Maret 1994 itu memberinya kesempatan untuk bersolo karier.

Pada gelaran APM 2009 lalu, Armand mengatakan Gigi yang tetap eksis selama 22 tahun diganjar APM Special Award. Sementara, pada 2008, Gigi berjaya menyabet tiga kategori penghargaan untuk lagu 'Nakal' dan album Peace, Love, & Respect.

"Keduanya tetap jalan. Gigi jalan, solo juga jalan. Tapi Gigi memberi saya ruang dan waktu untuk bersolo karier, kasih kebebasan untuk konsen dulu," ujar suami dari penyanyi Dewi Gita itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA