Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Resolusi 2017, Dion Wiyoko Ingin Indonesia Lebih Damai

Kamis 22 Dec 2016 08:05 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah

Dion Wiyoko di antara pemain film The Last Barongsai.

Dion Wiyoko di antara pemain film The Last Barongsai.

Foto: Republika/Dwina Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari lagi 2016 akan berganti tahun baru. Orang-orang siap dengan resolusi masing-masing untuk perubahan. Lantas apa keinginan Dion Wiyoko? Dion sendiri memiliki keinginan di tahun yang baru kondisi Indonesia lebih damai.

Dion mengaku saat ini memiliki perhatian lebih pada kondisi keadaan tanah airnya. Rasa sedih mengelayuti pikirannya melihat keadaan yang begitu menyesalkan karena banyak pertengkaran terjadi di mana-mana. "Saya sayang //banget sama Indonesia dan menyayangkan kenapa Indonesia sekarang kayak gini," kata pria berusia 31 tahun ini.

Dalam pandangan pemeran Aguan dalam film The Last Barongsai, akhir-akhir ini semboyan Bhinneka Tunggal Ika seakan hanya menjadi semboyan semata saja. Sedangkan semangat dan makna yang ingin disampaikan terlupakan begitu saja.

Padahal, pemeran film Winter in Tokyo ini mengingat semasa kecilnya, Bhinneka Tunggal Ika selalu digaungkan di mana-mana dan dapat terlihat di pelbagai poster yang ditempel. Hanya saja setelah dewasa, itu terlihat menjadi hanya sebutan tempel saja, seakan tidak bermakna.

Awal tahun baru pun Dion berharap dengan film  yang diperankannya The Last Barongsai dapat menyentil tentang keberagaman yang ada di Indonesia. Film yang tayang 26 Januari 2017 ini diharapkan dapat menjadi refleksi seputar makan yang terdapat dalam selogan Bhineka Tunggal Ika.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA