Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Sandra Bullock Sumbang Bantuan untuk Korban Badai Harvey

Kamis 31 Aug 2017 08:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Sandra Bullock

Sandra Bullock

Foto: People

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sandra Bullock sedang bersiap untuk menjadi salah satu penyumbang untuk korban  Badai Harvey. Dia menyisihkan sebesar satu juta dolar melalui bantuan Red Cross.

"Ini adalah hadiah yang luar biasa. Kami sangat bersyukur dengan saat seperti ini, ketika kita menerima sejumlah dukungan yang luar biasa. Terutama saat bencana terjadi, orang-orang melihat apa yang terjadi di Texas dan hati kita semua pergi kepada mereka," kata Vice President of Communications for American Red Cross Elizabeth Penniman dikutip dari People, Rabu (30/8).

Dengan terlibatnya pemeran film The Blind Side itu menjadi sebuah langkah yang sangat baik. Sebab diharapkan nantinya akan dapat mendorong langkah-langkah orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Saya bersyukur bisa melakukannya. Kita semua harus melakukan bagian kita," ujar Bullock.

Bullock sebenarnya bukan wajah baru sebagai donatur untuk Red Cross. Pemeran Gravity itu sudah sering terlibat, apalagi dengan adanya peristiwa Badai Harvey di sepanjang pantai teluk Texas membuatnya langsung melakukan tindakan.

 

Perempuan berusia 53 itu pun mendorong untuk sebanyak-banyaknya orang ikut membantu. Terlebih lagi warga Amerika yang merupakan satu negara yang seharusnya memiliki empati lebih atas bencana itu dan melupakan sejenak masalah politik yang berputar di negara bagian itu.

"Tidak ada politik di atas delapan kaki air. Ada kemanusiaan di atas delapan kaki air," ujar Bullock.

Penanggap pertama yang dilakukan Red Cross bekerja sepanjang waktu untuk membantu lebih dari 6 ribu orang untuk mengungsi karena banjir. Bantuan datang untuk mendorong usaha penangan lebih cepat dan terbaik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA