Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Arti Tersembunyi di Balik Gaun Cantik Kate Middleton

Jumat 01 Sep 2017 15:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Kate Middleton

Kate Middleton

Foto: Time

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton dari Kerajaan Inggris selalu memiliki pesan tersembunyi di balik pakaian modis yang ia kenakan. Sejumlah pakar mode percaya, selama ini istri Pangeran William itu menggunakan mode sebagai penghormatan untuk negara atau acara penting yang ia kunjungi.

Beberapa contohnya adalah ketika Middleton melakukan kunjungan musim panas ke Jerman. Pada salah satu kesempatan, ibu dua anak tersebut mengenakan gaun bergambar elang (burung nasional Jerman) dan gaun bergambar Cornflower Blue (bunga nasional Jerman).

Busana terkini yang ia kenakan pada tur White Garden di Istana Kensington bersama Pangeran William dan Harry juga punya pesan tersembunyi. Perempuan 35 tahun itu agaknya memaksudkan gaun krep sutra dari Prada bergambar bunga poppy yang ia pakai sebagai penghormatan untuk mendiang Putri Diana.

Bunga poppy biasa digunakan dalam budaya Inggris sebagai simbol peringatan bagi anggota militer yang gugur dalam perang, selain lambang kedamaian dan kematian. Kunjungan Middleton bersama suami dan adik iparnya ke taman tersebut memang untuk memperingati ulang tahun kematian ke-20 Putri Diana.

Meski belum dikonfirmasi pihak kerajaan, banyak orang berspekulasi bahwa gaun itu adalah cara manis Middleton untuk menghormati ibu mertuanya yang meninggal pada 31 Agustus 1997. Gaun hijau toska tersebut dibeli Middleton seharga 2.340 dolar AS (Rp 31,24 jutaan) dan telah beredar versi tiruannya yang lebih terjangkau.

Taman yang mulanya disebut dengan nama Sunken Garden itu didesain ulang dengan menanam seluruh bunga putih (beberapa jenis mawar dan bunga forget-me-not) sehingga kini dinamai White Garden. Sementara, Istana Kensington adalah kediaman mendiang Putri Diana semasa hidupnya, dilansir dari laman Time Inc.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA