Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Belum Lahir, Anak Ketiga Kate-William Sudah Raih Posisi Ini

Senin 11 Sep 2017 06:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani

 Kate Middleton

Kate Middleton

Foto: AP/Marty Melville

REPUBLIKA.CO.ID, Kabar kehamilan Duchess of Cambridge, Kate Middleton secara resmi diumumkan oleh pihak kerajaan Inggris pada 4 September lalu. Kabar ini sontak mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan, khususnya warga Inggris.

Selain bergembira untuk kehamilan Kate, banyak pihak yang menyoroti masa depan bayi yang tengah dikandung oleh Kate. Meski belum diketahui jenis kelaminnya, bayi yang tengah dikandung Kate ini dipastikan menempati posisi kelima sebagai pewaris tahta kerajaan Inggris.

Dahulu, urutan pewaris tahta kerajaan Inggris hanya boleh diberikan kepada anak laki-laki. Anak perempuan boleh menerima tahta jika raja sebelumnya tidak memiliki anak laki-laki.

Akan tetapi, Succession to the Crown Act 2013 berhasil membuat perubahan dengan memungkinkan anak perempuan untuk masuk ke dalam urutan pewaris tahta kerajaan. Oleh karena itu, meski jenis kelamin bayi yang dikandung Kate saat ini belum diketahui, ia dipastikan akan menempati urutan kelima sebagai pewaris tahta kerajaan Inggris.

Diberlakukannya peraturan baru ini mendorong sebagian netizen untuk mengunggah beragam komentar lucu. Salah satu netizen menyoroti bahwa kehadiran anak ketiga Kate dan William semakin menjauhkan kesempatan Pangeran Harry untuk menjadi raja.

"Pupus sudah kesempatanku untuk menjadi Raja, #royalbaby," canda pengguna Twitter @jcodfishpie sambil mengunggah gambar Pangeran Harry yang sedang cemberut, seperti dilansir Independent.

Tak hanya Pangeran Harry yang menjadi 'korban' para netizen, Pangeran William pun ikut mendapat sorotan. Seperti diketahui, Kate diprediksi akan melahirkan anak ketiganya pada Juni mendatang. Waktu tersebut bertepatan dengan jadwal diselenggarakannya World Cup 2018.

Sebagian netizen berkelakar bahwa Pangeran William sengaja merencanakan waktu kehamilan Kate agar ia bisa mendapatkan cuti melahirkan ayah pada Juni mendatang. Dengan begitu, Pangeran William dapat menikmati pertandingan World Cup 2018 dengan leluasa.

"Kate hamil di waktu yang tepat bagi Pangeran William untuk mengambil 2 minggu cuti melahirkan ayah untuk World Cup di Rusia," tulis pengguna Twitter @PCharlesWatch.

Selama menjalani kehamilan ketiga ini, pihak istana mengatakan bahwa Kate mengalami hyperemesis gravidarum atau mual-muntah yang cukup parah. Hal ini juga dialami Kate pada dua kehamilan sebelumnya. Untuk itu, saat ini Kate dibebaskan dari beragam jadwal dan mendapatkan perawatan dan perhatian penuh di Istana Kensington.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA