Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Nama George dan Charlotte Makin Populer Diberikan pada Bayi

Kamis 21 Sep 2017 08:56 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Pangeran George bersama adiknya Putri Charlotte saat mengikuti kunjungan kenegaraan orangtuanya di Hamburg, Jerman.

Pangeran George bersama adiknya Putri Charlotte saat mengikuti kunjungan kenegaraan orangtuanya di Hamburg, Jerman.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama-nama anggota keluarga kerajaan semakin populer digunakan untuk menamai bayi yang baru lahir. Laman Hello! pada Rabu (20/9) melaporkan nama Harry dan George masuk dalam daftar nama bayi laki-laki paling populer sepanjang 2016. Sementara William dan Charlotte masuk dalam peringkat 20 besar nama populer.

Data yang dirilis oleh kantor Statistik Nasional Inggris menunjukkan nama panggilam Harry menduduki peringkat dua terpopuler. Tahun lalu sebanyak 5.284 bayi laki-laki yang baru lahir diberi nama Harry. Di posisi ketiga ada nama George yang sekaligus nama dari putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton. Sebanyak 5.263 bayi yang lahir tahun lalu diberi nama George.
 
Nama William yang sebelumnya masuk sepuluh besar, kini terdepak ke posisi 11. Tahun lalu ada 3.819 bayi yang terlahir dengan nama William. Tiga bayi berjenis perempuan juga ikut diberi nama William. Untuk bayi perempuan, nama Charlotte kian menanjak setelah kelahiran Putri Charlotte. Nama yang berakar dari negara Perancis ini digunakan oleh 2.596 bayi yang baru lahir.
 
"Nama-nama anggota kerajaan tetap menjadi favorit masyarakat dalam memberi nama pada bayinya," kata Siobhan Freegard founder laman parenting Channelmum.com.
 
Sepanjang 2016, sepuluh besar nama bayi laki-laki terpopuler adalah Oliver, Harry, George, Jack, Jacob, Noah, Charlie, Muhammad, Thomas, dan Oscar. Sedangkan untuk bayi perempuan yakni Olivia, Amelia, Emily, Isla, Ava, Isabella, Lily, Jessica, Ella, dan Mia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA