Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Kate Middleton Akhirnya Bisa Antar George Sekolah

Kamis 09 Nov 2017 10:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

Kate Middleton

Kate Middleton

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton mengungkapkan dirinya sudah membaik, sehingga bisa mengantarkan anaknya yang berusia 4 tahun, Prince George, ke sekolah. Kate sebelumnya melewatkan momen mengantarkan George di hari pertama sekolahnya pada September lalu, setelah mengalami mual parah pagi hari di tahap pertama kehamilannya.

"Sebagai seorang ibu, baru saja terbiasa meninggalkan anak saya sendiri di gerbang sekolah, jelas bagi saya bahwa dibutuhkan lingkungan masyarakat untuk membantu membesarkan anak. Entah kita lulusan sekolah, guru, staf pendukung atau orang tua kita semua bersama-sama,'' ucap Kate, pada pembukaan Forum Pemimpin Sekolah tahunan yang dijalankan oleh salah satu tempat amal Place2Be di London, dikutip dari Travel and Leisure, Kamis (9/11).

Kate mengatakan, berkolaborasi dengan para ahli, mencari akses mudah ke informasi dan alat praktis untuk mendukung para guru, orang tua dan anak sangatlah penting. Sehinga anak merasa nyaman membicarakan kesehatan mental mereka.

Ia menilai, semua yang hadir dalam Forum Pimpinan Sekolah itu hadir karena ingin berbagi keyakinan, bahwa setiap anak berhak mendapatkan kesempatan untuk memenuhi potensi mereka. ''Ketika saya menghadiri konferensi ini dua tahun yang lalu, saya meninggalkan energi dan iktikad tentang apa yang bisa kita capai bersama. Dan aku tak sabar untuk belajar lebih,'' ucap Kate.

Sebelumnya, Kate mendengar dari dua siswa dari Bridge Academy di Hackney terdekat, tempat Place2be ditawarkan di sekolah mereka. Menurut dia, banyak yang tersentuh dalam beberapa hal karena bunuh diri, terutama di kalangan pria muda. Kate menambahkan, ketika kejadian seperti itu terjadi, ada tekanan emosional yang nyata, dan bisa menyebabkan abrasifensi dan ketegangan di antara teman.

''Masalah juga bisa disaring hingga di kelas dan bisa mempengaruhi pembelajaran semua orang yang terlibat,'' ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA