Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kate Middleton Tiru Busana Putri Diana Pascamelahirkan

Selasa 24 Apr 2018 11:35 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Busana Kate yang terinspirasi dari Putri Diana merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang mertuanya Putri Diana.

Busana Kate yang terinspirasi dari Putri Diana merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang mertuanya Putri Diana.

Foto: People
Busana Kate yang terinspirasi dari Putri Diana merupakan bentuk penghormatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William dan Kate Middleton kini tengah dilingkupi kebahagiaan. Pada Senin (23/4), Kate melahirkan anak ketiga yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi laki-laki yang namanya belum diungkap ini pun langsung diperlihatkan kepada publik tujuh jam setelah ia dilahirkan.

Setiap kali menunjukkan bayinya ke publik untuk pertama kali setelah melahirkan, Kate memercayakan busananya kepada Jenny Packham. Namun, tahukah Anda busana yang dikenakan Kate terinspirasi gaya mendiang Putri Diana saat berada pada momen yang sama?

Kemarin, Kate Middleton yang keluar dengan Pangeran William dari Lindo Wing mengenakan pakaian berwarna merah berkerah putih. Pakaian yang dikenakan Kate tersebut sangat mirip dengan pakaian Putri Diana 34 tahun lalu saat ia membawa bayi Pangeran Harry ke publik. Kala itu, Lady Di memakai baju merah dengan kerah Peter Pan berwarna putih.

Dilansir dari People, pilihan busana Kate yang terinspirasi dari Putri Diana merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang mertuanya tersebut. Hal serupa juga terjadi saat wanita bergelar Duchess of Cambridge itu mengenalkan bayi Pangeran George ke publik pada 2013.

Saat menggendong bayi Pangeran George, Kate mengenakan busana biru muda dengan polkadot putih. Jika kita mundur ke tahun 1982, busana serupa juga dikenakan Diana tatkala menunjukkan bayi Pangeran William pascamelahirkan.

Setelah Kate dan William muncul dengan menggendong buah hati ketiga mereka di pelataran Lindo Wing kemarin (23/4), pasangan ini naik ke mobil dan pulang ke Istana Kensington. Kate terlihat duduk di bangku belakang, sedangkan William menyetir sendiri menuju kediaman mereka. Pangeran George dan Putri Charlotte tidak ikut ke rumah sakit dan menunggu kedatangan adik baru mereka di rumah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA