Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Fasilitas Mewah Rumah Sakit Tempat Bersalin Kate Middleton

Selasa 24 Apr 2018 20:42 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini

Kate Middleton

Kate Middleton

Foto: Dominic Lipinski/PA via AP
Layanan di St Mary's Hospital membuat pasien bak seorang ratu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama St Mary's Hospital belakangan sering muncul di berbagai media massa lantaran menjadi tempat kelahiran anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton. Kate Middleton diketahui memilih Lindo Wing di rumah sakit tersebut sebagai tempat persalinannya.

Selain dikenal sebagai rumah sakit pilihan keluarga kerajaan, St. Mary's Hospital juga menjadi pilihan pasangan artis George Clooney dan Amal Clooney untuk melahirkan anak kembar mereka. Publik pun bertanya-tanya seperti apa fasilitas rumah sakit ini sehingga menjadi favorit para pesohor?

Dilansir dari Hello, seorang ibu di London bernama Katherine Filkins yang pernah merasakan persalinan di St Mary's Hospital menceritakan bagaimana mewahnya layanan di sana. Tujuh bulan lalu ia melahirkan putrinya yang bernama Isla di tempat yang sama di mana Kate Middleton melahirkan.

Menurut Filkins, ia dilayani bak seorang ratu di Lindo Wing. Tidak ada satupun servis mewah yang terlewat termasuk sajian teh di sore hari, pijat pascamelahirkan, dan sampanye. Semuanya terangkum dalam paket persalinan yang ditawarkan rumah sakit.

Dengan tarif mulai 5.900 poundsterling atau sekitar Rp 112 juta per malam, Filkins memperoleh servis eksklusif. Awalnya ia memesan kamar standar tetapi karena tidak tersedia ia pun dialihkan ke deluxe suit. "Kami yakin kami ditempatkan di mana keluarga kerajaan biasa menginap," kata wanita 38 tahun itu.

"Kamarnya sangat besar sehingga keluarga bisa masuk. Sehari setelah melahirkan enam keluargaku masuk ke dalam kamar dan bisa duduk dengan nyaman," ujarnya.Toilet kamar didesain dengan mewah dan pasien disodori aneka menu makanan dan minuman layaknya hotel.

Filkins juga mengatakan bahwa suaminya, Martin, juga ikut merasakan layanan rumah sakit. Selama menunggu istrinya, Martin ikut dipijat oleh staf rumah sakit. Selain itu di Lindo Wing juga ada perawat yang mengawasi khusus. Sehingga, orang tua yang baru melahirkan bisa beristirahat dan rehat sejenak mengurus bayinya.

Seluruh staf di St Mary's juga mengatur secara ketat tamu yang datang sehingga pasien bisa istirahat dengan nyaman dan tenang selama di sana. Katherine dan Martin Filkins memberikan pujiannya kepada staf-staf di St Mary's hospital karena membuat mereka merasakan proses kelahiran sebagaimana dirasakan oleh keluarga Kerajaan Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA