Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Kerajaan Inggris tak Langsung Umumkan Nama Bayi Baru Lahir

Selasa 24 Apr 2018 23:44 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Pangeran William dan istrinya Kate mengenalkan bayi laki-laki mereka kepada publik.

Pangeran William dan istrinya Kate mengenalkan bayi laki-laki mereka kepada publik.

Foto: Reuters
Kerajaan perlu mempertimbangkan matang nama bayi sebelum diumumkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton dan Pangeran William telah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah setelah kelahiran anak ketiga mereka. Hingga saat ini anggota baru kerajaan Inggris itu belum mendapatkan nama.

"Kamu akan segera tahu," kata William ketika dia meninggalkan rumah sakit saat ditanyakan nama anak ketiganya, dikutip dari E!News, Selasa (24/4).

photo

Kate Middleton

Mengapa nama bayi itu belum juga diumumkan setelah kelahiran?

"Alasannya mungkin dua. Di satu sisi ada keinginan untuk memberi tahu keluarga sebelum deklarasi publik dibuat dan sebagai orang tua baru, mereka memiliki sedikit waktu pribadi untuk mengenal anggota yang baru," ujar Komentator kerajaan Victoria Arbiter berbagi dengan Town & Country

Arbiter menjelaskan, bangsawan juga harus mempertimbangkan tanggung jawab besar dalam menamai seorang anggota keluarga. Sebab itu perlu ada pertimbangan yang matang sebelum benar-benar mengumumkan pada dunia.

Ketika Kate melahirkan Putri Charlotte pada 2015, nama bayi itu tidak terungkap sampai dua hari setelah kelahirannya. Lama jeda itu sama sebelum kerajaan mengumumkan nama Pangeran George pada 2013.

The Duchess of Cambridge melahirkan bayi laki-laki pada Senin (23/4) pagi. Peristiwa penting itu pun dikabarkan oleh Kensington Palace melalui akun Twitter. Setelah kelahiran bayi itu diumumkan ke seluruh dunia, William membawa anak-anak, Pangeran George dan Putri Charlotte, ke rumah sakit untuk menemui saudara lelaki mereka. Setelah ketiganya bertemu, William dan Kate memperkenalkan bayi laki-laki baru mereka ke dunia ketika mereka melangkah keluar rumah sakit bersama anak yang baru lahir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA