Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sosok Ayah Jadi Panutan Dwayne Johnson

Senin 18 Jun 2018 17:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Dwayne Johnson

Dwayne Johnson

Foto: Dailymail
Ayahnya memberikan banyak contoh untuk dipraktikan

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Dwayne "The Rock" Johnson banyak belajar dari sosok ayahnya. Orang tuanya itu menjadi panutan untuk menunjukkan prilaku seorang pria dan tentu saja ayah.

Bintang berusia 46 tahun ini memberikan penghargaannya pada ayahnya di Hari Ayah Internasional. Dia menyatakan kalau ayahnya memberikan banyak contoh untuk dia praktikan saat ini ketika sudah menjadi ayah tiga anak perempuan.

"Anak laki-laki kecil secara alami, mendongak dan mengidolakan orang tua mereka. Mereka ingin menjadi seperti mereka, melakukan apa pun yang mereka lakukan dan selalu mencari persetujuan mereka," kata The Rock, dikutip dari People, Senin (18/6).

Pemeran San Andreas ini melanjutkan, ketika dia telah berhenti mencari persetujuan, justru itu adalah hari ketika dia memahami apa artinya menjadi pria. Arti tersebut lebih penting lagi ketika The Rock bisa memahami menjadi sosok ayah bagi anak-anaknya.

"Pergeseran itu mengangkat saya ke tingkat rasa syukur yang baru untuk cinta yang selalu dia berikan. Bertahun-tahun kemudian sebagai seorang pria dan ayah dari tiga anak perempuan, saya tahu bahwa cinta yang kuat, jauh lebih baik daripada tidak ada cinta sama sekali," kata pemeran Rampage.

Aktor Dwayne Johnson menjadi ayah tiga orang putri. Ia bahkan mengaku turut mendampingi Lauren Hashian saat proses kelahiran anaknya yang ketiga, Tiana Gia Johnson, pada April lalu. Aktor Jumanji: Welcome to the Jungle mengatakan menemani Lauren melahirkan sebagai pengalaman yang luar biasa.

Dwayne mengatakan dia tahu cara menyemangati seorang ibu dalam proses persalinan. "Anda harus berada di sana untuk mendukung sang mama, mendukungnya dengan kata-kata," ujar aktor yang memiliki julukan "The Rock", dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (27/5).

Bukan cuma dukungan verbal, Dwayne juga mencoba membuat Lauren lebih tenang dengan memegang ibu dari anak ketiganya itu. "Saya pegang tangannya, saya memegang kakinya. Saya melakukan semuanya," kata Dwayne.

Dwayne mengaku sangat bersyukur. Dia pun bahagia telah menjadi ayah tiga anak perempuan. "Saya tidak bisa 'membuat' anak laki-laki, entah mengapa," ujarnya setengah bercanda.

Dari pernikahannya terdahulu dengan Dany Garcia, Dwayne dikaruniai Simone (16 tahun). Sementara itu, dari hubungannya dengan Lauren, ia mendapatkan Jasmine (2).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA