Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Kahiyang dan Bobby Kompak Mengasuh Putri Pertama

Jumat 03 Aug 2018 19:40 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk Kahiyang melahirkan di RS YPK Mandiri, Menteng, Rabu (1/8).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk Kahiyang melahirkan di RS YPK Mandiri, Menteng, Rabu (1/8).

Foto: Biro Pers Setpres
Putri pertama Kahiyang dan Bobby diberi nama Sedah Mirah Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution mengaku kompak mengasuh putri pertama mereka Sedah Mirah Nasution yang baru berusia dua hari.

"Saya bangun, Bobby bangun, nggak mungkin gantian nyusuin, anaknya tidur kami juga tidur," kata Kahiyang di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (3/8).

Kahiyang Ayu melahirkan anak perempuan dengan berat badan 3,4 kg dan panjang 49 cm pada Rabu (1/8) pukul 05.50 WIB di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Cucu kedua Presiden Joko Widodo itu dinamakan Sedah Mirah Nasution yang artinya putri yang menawan, soleha, dan dermawan bagi orang-orang sekitar. Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mengumumkan nama putri mereka yaitu Sedah Mirah Nasution di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). "Saya sudah sehat, sudah bisa jalan keluar, sudah bisa jalan-jalan di kamar tapi ya kalau terlalu banyak jalan ya kena marah dokter juga," kata Kahiyang sambil tertawa.

photo

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo beserta anak dan cucu Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan Jan Ethes dan menantu Selvi Ananda Bobby Nasution mengenakan seragam adat Mandailing ketika berfoto bersama pada resepsi 'ngunduh mantu' pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Ahad (26/11).

Bobby mengaku bahwa ia dan Kahiyang masih belajar untuk menggendong dan memandikan Sedah Mirah. "Sebenarnya kalau dari medis diperbolehkan (pulang) tapi karena masih belajar jadi bapak dan ibu, masih diajari suster cara menggendong, memandikan, dan lainnya," kata Bobby.

Kahiyang dan Bobby menyampaikan pernyataan pers didampingi dengan kakaknya Gibran Rakabuming serta istrinya Selvi Ananda dan anak mereka, Jan Ethes Srinarendra. Ada juga kakak Bobby, Poppy Nasution dan anaknya. Sedah Mirah yang tidur di dalam kotak transparan juga ikut dalam konferensi pers tersebut.

Sementara Direktur Medik dan Perawatan RS YPK Mandiri Yusfa Rasyid SpoG mengatakan bahwa kondisi Sedah Mirah dalam kondisi sehat dan mau minum ASI dengan lancar.

"Kita menghitung (usianya) dua hari, 24 jam pasca-operasi hari ini adalah hari kedua. Kondisinya baik, baby-nya ada di dalam 'box' karena kita pindahkan dari atas ke bawah, keluarga minta di dalam agar nyaman, bayinya baik sehat," kata Yusfa.

Menurut Yusfa, Kahiyang dapat pulang pada hari ketiga setelah operasi. "Biasanya kalau persalinan ceasar dan spontan sama saja 3 hari, jadi kalau (lahir) hari Rabu, maka paling cepat Sabtu atau Minggu juga boleh pulang karena kadang-kadang ibunya udah tidak ada masalah tapi bayinya hari ketiga kuning, secara psikologis pasangan baru jadi cemas, cari lagi dokternya, jadi kita lihat tiga hari baik untuk lahir normal maupun ceasar, mau ditambah juga tidak masalah," kata Yusfa.

Yusfa mengaku sebagai pasangan muda, Kahiyang dan Bobby masih belum terbiasa merawat bayi. "Semua pasangan muda seperti itu, bayi itu sangat liat dan kuat tapi pasangan baru pasti takut dan 'deg-degan', memang harus banyak belajar untuk terbiasa gendong, menyusui, memandikan," kata Yusfa.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA