Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

GOT7 Cerita di Balik Lagu Empat Bahasanya

Selasa 18 Sep 2018 08:05 WIB

Red: Indira Rezkisari

Boyband Korea GOT7

Boyband Korea GOT7

Foto: EPA
Lagu Lullaby dalam empat bahasa diharap bisa menjangkau lebih banyak penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boy group GOT7 meluncurkan album ketiga berjudul "Present:YOU" yang memuat lagu solo ketujuh personel. Album juga memuat single "Lullaby" dalam empat bahasa.

"Lagu "Lullaby" temponya lebih cepat dibandingkan dengan (lagu kami sebelumnya), "Look", dan lebih banyak ketukan, dengan lirik yang manis mengatakan, "semua yang kamu katakan adalah ninabobo," kata pemimpin GOT7 JB dalam konferensi pers di Seoul, Senin (17/9).

Agensi JYP Entertainment, menambahkan genre lagu terbaru grup asuhannya itu merupakan urban deep house dengan suara sinkron yang memukau. Kemudian, memgenai lagu utama yang dibuat dalam empat bahasa yang berbeda bertujuan menjangkau penikmat musik yang lebih luas. Lagu dibuat dalam bahasa Korea, Cina, Inggris dan Spanyol.

"Kami mulai memproduksi album baru ketika kami tur, yang membuat kami merasakan cinta dan perhatian penggemar di seluruh dunia kepada kami," kata Jinyoung. "Penggemar menyukai lagu-lagu Korea, tetapi kami pikir penting untuk berkomunikasi dengan mereka dalam bahasa mereka sendiri," sambung dia.

GOT7 sendiri memiliki tiga personel yang bukan warga Korea, yakni Jackson asal Hong Kong, BamBam dari Thailand dan Mark dari Amerika Serikat. Memudahkan mereka dalam produksi lagu, kecuali dalam bahasa Spanyol.

"Bahasa Spanyol adalah bahasa yang paling sulit. Jadi kami harus memeriksa setiap pelafalan dengan (asisten) kami dan sangat berhati-hati," kata JB.

Yugyeom mengatakan tur dunia grupnya baru-baru ini termasuk di kawasan Amerika Latin membantu menyegarkan komitmen dirinya untuk K-pop dan grup.  "Sangat luar biasa bahwa (GOT7) dicintai di seluruh dunia meskipun ada perbedaan dalam bahasa dan latar belakang. Aku bangga dengan grupku."

Album "Present: YOU", merupakan album pertama GOT7 yang memasukkan lagu solo masing-masing personel sejak debut mereka pada Januari 2014.

JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam dan Yugyeom masing-masing memproduksi lagu mereka sendiri: "Sunrise," "OMW," "Made It," "My Youth," "Nobody Knows," "Party" dan "Fine". "OMW" atau kepanjangan dari on my way karya Mark berkisah tentang perjalanan dirinya dan grupnya. Lagu ini dia tulis saat berada dalam penerbangan selama tur dunia.

Di sisi lain, lagu "Party" milik BamBam menampilkan suasana pesta yang meriah di antara teman-teman dekat.

Setelah lima tahun hadir di kancah K-pop, GOT7 berusaha untuk mendapatkan julukan "idola semua orang" untuk kontribusinya membuat K-pop terdengar di seluruh dunia, kata Youngjae seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.




sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA