Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ibu Negara Utarakan Kebanggaannya dengan Pidato BTS di PBB

Rabu 26 Sep 2018 08:50 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung Sook berpose bersama boyband BTS di markas besar PBB, New York, Selasa (25/9).

Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung Sook berpose bersama boyband BTS di markas besar PBB, New York, Selasa (25/9).

Foto: EPA
Lewat musik BTS jadi sumber kekuatan anak muda yang cemaskan masa depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Jung Sook turut hadir saat grup musik BTS menyampaikan pidato inspiratifnya di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York. Pada sidang ke-73 PBB, UNICEF meluncurkan inisiatif Generation Unlimited sebagai bagian dari strategi pemuda PBB, Youth 2030.

“Saya bangga dengan Anda. Saya dengan tulus mengucapkan selamat pada Anda,” kata Kim Jung Sook, dikutip dari Soompi, Rabu (26/9).

Istri Presiden Moon Jae-in ini kemudian memuji prestasi RM dan kawan-kawan di Billboard. “Melalui musik, Anda adalah sumber kekuatan bagi anak muda yang sedang cemas dan khawatir tentang masa depan mereka,” ujarnya.

Kim Jung Sook lalu memberikan hadiah pada setiap anggota. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mendapatkan jam tangan yang dibuat khusus.

Di depan jam tangan tersebut terukir tulisan nama Presiden Moon Jae-in. Sementara di bagian belakang terukir kata “orang yang utama”.

Selain itu, Perwakilan UNICEF di Korea Selatan membagikan alasan memilih BTS sebagai duta besar UNICEF dan mengundang boyband asuhan Big Hit Entertainment berpidato di sidang PBB. “Kampanye BTS 'Love Myself', yang menyatakan semua potensi (manusia) berasal dari mencintai dan menghormati diri sendiri, dan agenda 'Generation Unlimited' UNICEF yang baru, bertujuan mengungkap potensi tak terbatas anak muda, ditujukan untuk nilai yang sama," ujar seorang perwakilan UNICEF.

Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore kemudian mengunggah pidato BTS di akun Twitter-nya. Ia juga mengunggah foto bersama dengan tujuh anggota BTS. Ia menyebut mereka sebagai pendukung yang luar biasa untuk orang-orang muda di seluruh dunia. “Kami memberikan pesan inspirasi BTS kepada orang-orang muda di seluruh dunia di sidang Majelis Umum PBB,” tulis dia.



 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA