Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Ringgo Banyak Belajar dari Sosok Abah

Rabu 14 Nov 2018 13:37 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman

Foto: dok Republika
Ringgo berdiskusi dengan Adi Kurdi sebelum mulai syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ringgo Agus Rahman didapuk memerankan karakter Abah dalam film terbarunya Keluarga Cemara. Film bertemakan keluarga ini terinspirasi dari kisah sinetron legendaris berjudul sama yang sempat populer di era 1990-an.

Baca Juga

Ringgo mengaku sangat senang terlibat dalam film besutan Yandy Lawrens ini. Menurut Ringgo, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film yang diproduksi oleh Visinema Pictures tersebut, terutama dari karakter Abah.

"Sebagai seorang ayah harus punya banyak pertimbangan, saya jadi belajar punya anak kalau sudah besar-besar kayak bagaimana," kata Ringgo saat ditemui dalam acara premier Keluarga Cemara, Selasa (13/11).

Awalnya, Ringgo sempat merasa tidak yakin dapat memerankan sosok Abah. Menurut suami dari Sabai Morscheck ini, Abah memiliki karakter yang sangat kuat dan melekat di hati masyarakat.

Dalam membangun karakter, Ringgo sempat bertemu langsung dengan sang pemeran Abah asli di sinetron, Adi Kurdi. Bersama Adi, Ringgo juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam berakting.

Selain itu, Yandy sebagai produser juga memberi ruang bagi Ringgo untuk berekspresi. Tidak hanya itu, status Ringgo yang saat ini sudah berkeluarga dan punya anak turut membantunya dalam membangun karakter Abah.

"Sekarang saya sudah punya pemahaman baru dalam bermain film. Dulu, saya tidak bisa menerka rasanya punya anak. Saat syuting saya terpisah dari keluarga ini yang membangkitkan emosi," kata Ringgo.

Dalam film ini, Ringgo kembali beradu akting dengan Nirina Zubir. Sebelumnya mereka sempat bermain bersama dalam film Get Married. Di film ini, Nirina berperan sebagai Emak, istri Abah yang di versi sinetron diperankan oleh Novia Kolopaking.

Selain Ringgo dan Nirina, Keluarga Cemara juga melibatkan dua bintang baru yang memerankan karakter anak. Widuri Putri Sasono akan memerankan karakter Cemara alias "Ara" dan Adhisty Zara akan memerankan sang kakak "Euis".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA