Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Syuting film Thriller, Sandra Bullock Mengaku Menikmatinya

Kamis 29 Nov 2018 09:58 WIB

Rep: Flori Sidebang / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sandra Bullock

Sandra Bullock

Foto: EPA
Sandra berakting dalam film Bird Box mengenai teror makhluk tak kasat mata

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN (Jerman) - Terkenal berakting dalam genre komedi romantis, aktris pemenang Oscar Sandra Bullock harus berjuang untuk bertahan hidup dalam gelap dan ketakutan, di film thriller dystopian berjudul Bird Box.

Bullock, yang dikenal dengan Miss Congeniality serta drama The Blind Side dan Gravity, dalam film thriller tersebut berperan sebagai Malorie, seorang wanita yang putus asa untuk menjaga kedua anaknya agar aman dari ancaman mahluk tak kasat mata yang menuntun orang-orang untuk melakukan bunuh diri.

Melakukan proses syuting film itu di Berlin, perempuan berumur 54 tahun itu mengatakan, meskipun ia bukan penggemar film-film yang menakutkan, tetapi dirinya menikmati dan menambahkan genre itu ke dalam portofolio karyanya.

"Di sini kami memiliki perjalanan yang tidak mungkin terjadi tanpa kisah cinta yang rumit tentang sebuah keluarga dan komentar sosial tentang apa yang kita semua rasakan adalah keadaan dunia," kata Bullock kepada dalam sebuah wawancara pada hari Rabu (28/11) dikutip dari Reuters.

Ia menambahkan, setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda tentang apa yang terjadi di dunia saat ini sehingga kedua pencampuran itu merupakan hal yang langka.

Film yang diangkat berdasarkan novel tahun 2014 karya Josh Malerman, dengan judul yang sama Bird Box, memperlihatkan Malorie yang membawa anak-anaknya dalam perjalanan berbahaya ke alam liar. Semuanya dalam keadaan mata tertutup, ketika mereka mencoba melarikan diri dari mahluk tak kasat mata, yang jika menampakan wujudnya, akan membawa konsekuensi yang menghancurkan.

"Saya menemukan saya menjadi sangat gelisah, sangat frustrasi, cepat marah dan saya tidak menyadari hal itu merupakan hasil dari mata tertutup sampai seperti setengah jalan," kata Bullock.

"Saat aku pergi, ya Tuhan, itu karena saya tidak memiliki alat ekspresi saya sebagai aktor. Tapi saya pikir pada akhirnya, hal itu membantu memberikan perasaan yang benar-benar menegangkan untuk adegan-adegan menakutkan daripada jika saya bisa melihat dan berpura-pura tersandung lalu menjadi buta,” imbuhnya. 

Bird Box merupakan sebuah film Netflix yang disutradarai oleh sutradara asal Denmark, Susanne Bier, yang juga dibintangi oleh rekan kerja Bullock dalam film Oceans Eight, Sarah Paulson dan aktor John Malkovich.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA