Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Adinia Wirasti Menang Asian Academy Creative Awards 2018

Sabtu 08 Dec 2018 19:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda

Adinia Wirasti menerima penghargaan Aktris Terbaik Asian Academy Creative Awards (AAA) 2018.

Adinia Wirasti menerima penghargaan Aktris Terbaik Asian Academy Creative Awards (AAA) 2018.

Foto: Legacy Pictures
Terdapat total 47 negara yang mengikuti ajang Asian Academy Creative Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Adinia Wirasti menyabet gelar akris terbaik pada ajang penghargaan Asian Academy Creative Awards (AAA) 2018. Malam penganugerahan berlangsung di Capitol Theater, Singapura, pada Jumat (7/12) petang waktu setempat.

Penghargaan diterima Adinia berkat perannya di film Critical Eleven. Sinema memenangkan total tiga penghargaan, aktris nasional terbaik (Adinia Wirasti), aktor nasional terbaik (Reza Rahadian), dan sutradara fiksi terbaik nasional (Monty Tiwa & Robert Ronny).

Dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, terdapat total 47 negara yang mengikuti ajang tersebut. Para juri adalah sineas dan para profesional yang berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, dan Argentina.

Adinia semula tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan. Dia menganggap pencapaian sebagai kerja keras dan dukungan berbagai pihak. Adinia berterima kasih kepada Ika Natassa, penulis novel Critical Eleven yang mempercayakannya menghidupkan tokoh Anya.

"Terima kasih kepada yang sudah menonton film dan seluruh pembaca novelnya. Terima kasih kepada seluruh pendukung setia saya, keluarga, sahabat yang dukungannya tidak pernah putus," ujar perempuan yang biasa disapa Asti itu.

Robert Ronny selaku produser dan sutradara film mengaku bangga bisa mengharumkan nama Indonesia. Dia amat mengapresiasi Adinia Wirasti dan Reza Rahadian yang berakting luar biasa dan mengangkat film menjadi tayangan istimewa.

Sineas dari rumah produksi Legacy Pictures itu mengatakan, Adinia sangat layak memenangkan penghargaan. Dia mengagumi akting dan dedikasi sang aktris sejak sebelum membintangi filmnya, termasuk saat berperan di Kapan Kawin, Ada Apa Dengan Cinta?, dan Kartini.

"Penghargaan dan nominasi ini memacu kami semua untuk terus belajar dan berkarya lebih baik lagi, sehingga bisa mewakili Indonesia di ajang penghargaan internasional bergengsi lainnya," tutur Ronny.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA