Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Sandra Oh Cetak Sejarah di Panggung Golden Globe

Senin 07 Jan 2019 11:11 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sandra Oh

Sandra Oh

Foto: AP
Sandra menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan lebih dari satu Golden Globe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sandra Oh mencetak sejarah di panggung Golden Globe, Senin (7/1). Ia bukan hanya menjadi wanita keturunan Asia pertama yang menjadi pembawa acara Golden Globe, Sandra juga menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan lebih dari satu Golden Globe.

"Ada dua orang malam ini yang saya sangat syukuri ada di sini bersama saya," ujar bintang Killing Eve itu sambil menerima penghargaan untuk Aktris Terbaik di kategori serial drama televisi.

"Umma, appa," katanya, menyebut kedua orang tuanya dalam bahasa Korea. Setelahnya Sandra mengatakan ia sangat menyayangi keduanya.

Luapan emosi begitu terasa untuk Sandra. Ia membuka acara dengan pidato mengatakan mereka yang berusaha melakukan diversifikasi industri adalah pihak yang paling lambat berubah.

"Saya mengatakan iya kepada ketakutan berada di atas panggung malam ini karena saya ingin berada di sini. Melihat penonton dan menyaksikan momen perubahan ini," kata Sandra, sembari mengeluarkan air mata. "Saat ini momen ini sangat nyata." Ia melanjutkan, karena ia melihat wajah-wajah penonton acara dan semuanya adalah wajah-wajah perubahan.

Sandra memenangkan Golden Globe pertamanya di tahun 2005 untuk perannya sebagai Christina Yang di serial Grey's Anatomy. Sejak Juni 2017 Sandra berperan di serial televisi Killing Eve, dilansir dari NBC News.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA