Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Para Pemenang Golden Globe 2019

Senin 07 Jan 2019 17:21 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari

Glenn Close memegang Golden Globe untuk kemenangannya di film The Wife.

Glenn Close memegang Golden Globe untuk kemenangannya di film The Wife.

Foto: AP
Netflix memenangkan lima Golden Globe di kategori film dan serial TV.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film yang menceritakan sejarah perjalanan band rock Queen berjudul Bohemian Rhapsody dan komedi era-segregasi Amerika Serikat Green Book membawa pulang piala Golden Globe, Senin (7/1). Air mata dan perasaan heran juga mewarnai podium yang menyatakan Glenn Close pemeran dalam film The Wife.

Glenn mengalahkan Lady Gaga sebagai aktris drama terbaik. "Ya Tuhan. Saya hanya tidak percaya. Kita harus mengatakan, saya bisa melakukan itu, dan saya harus diizinkan melakukan itu," kata wanita berusia 71 tahun itu, dengan tepuk tangan meriah dari para bintang.

Layanan streaming Netflix pun telah menjungkirbalikkan Hollywood dengan menghabiskan miliaran pada saat proses produksi. Netflix juga berhasil memenangkan lima Golden Globe di kategori film dan serial televisi, termasuk film berbahasa asing terbaik Roma. Film Meksiko yang juga memenangkan kategori untuk sutradara terbaik, dipandang sebagai pelopor Oscar pada bulan Februari mendatang.

Rami Malek yang memenangkan aktor drama terbaik untuk perannya sebagai mendiang vokalis Queen Freddie Mercury dalam film 20th Century Fox Bohemian Rhapsody mendedikasikan penghargaannya kepada sang penyanyi Inggris yang meninggal karena AIDS pada tahun 1991 lalu. "Aku mencintaimu, laki-laki luar biasa. Ini untukmu, dan karena kamu hebat,” kata Malek dilansir dari Reuters.

Vice, sebuah film komedi politik yang mengkritik dengan pedas tentang naiknya kekuasaan mantan Wakil Presiden AS Dick Cheney, masuk dalam enam nominasi terkemuka. Tetapi hanya berhasil meraih satu kemenangan, yaitu Christian Bale untuk penampilannya sebagai Cheney dalam film tersebut.

Sementara itu, film yang digarap oleh Focus Features Green Book berhasil memenangkan tiga kategori sekaligus, yaitu komedi terbaik, aktor pendukung (Mahershala Ali) dan skenario. Sutradara dan penulis film tersebut, Peter Farrelly, mengatakan kisah pianis kulit hitam dalam film itu yang memulai persahabatan dengan seorang sopir Italia-Amerika memberinya harapan.

"Ini melampaui apa pun yang pernah kita bayangkan ketika kita mulai proses syuting. Aku ingin berbagi harapan itu denganmu karena kita masih hidup dalam waktu yang terbagi," kata Farrelly.

Lady Gaga, yang berperan dalam film besutan Warner Bros berjudul A Star is Born yang merupakan peran utama pertamanya berhasil memenangkan lagu terbaik berjudul Shallow. Aktris Inggris Olivia Coleman juga keluar sebagai pemenang untuk film sejarah The Favorite.

Pada kategori serial televisi, dimenangkan oleh film thriller mata-mata Perang Dingin The Americans, serial terbatas The Assassination of Gianni Versace, dan komedi Netflix terbaru The Kominsky Method. Sementara, Carol Burnett dan Jeff Bridges sama-sama dianugerahi pencapaian Golden Globe seumur hidup.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA