Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Augie Fantinus Kirim Surat dari Rutan Salemba

Senin 07 Jan 2019 18:53 WIB

Red: Indira Rezkisari

Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.

Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Augie terpaksa melewatkan premier Lagi-Lagi Ateng karena masih ditahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru Augie Fantinus yang berjudul Lagi-Lagi Ateng diputar perdana hari ini, Senin (7/1). Karena masih mendekam dalam Rutan Salemba, Jakarta, sang istri pun membacakan surat yang ditulis oleh Augie.

Augie dianggap telah melanggar Undang-Undang ITE karena menuding anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games lewat akun media sosial. Ia pun langsung ditahan di Rutan Salemba dan pada 12 Oktober 2018 ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, film Augie baru saja dirilis dan ia melewatkan sejumlah promosi dan pemutaran perdananya. Melalui sang istri, Adriana Bustami, Augie menitipkan surat untuk dibacakan. Berikut ini adalah isi suratnya.

"Kepada produser, sutradara, kru dan rekan-rekan pemain film Lagi-Lagi Ateng dan juga rekan-rekan media yang hadir. Untuk kedua kalinya saya memohon maaf saya tidak bisa hadir di gala premier film Lagi-Lagi Ateng. Saya jujur sedih dan hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar film ini bisa diterima dan memberikan pesan positif kepada masyarakat dan tentunya sebagai penghormatan kami kepada keluarga om Ateng dan om Iskak," kata Augie dalam jumpa pers pemutaran perdana film Lagi-Lagi Ateng di Jakarta.

"Sebenarnya hari ini adalah hari yang paling saya tunggu setelah saya menyelesaikan proses syuting film ini di bulan Juni. Tapi rencana Tuhan tidak sama seperti yang saya inginkan. Tapi saya tetap mensyukuri itu," lanjutnya.

Dalam surat tersebut, Augie meminta agar masyarakat tidak melihatnya sebagai seseorang yang sedang terlibat masalah hukum. Ia berharap bahwa film ini dapat membuat masyarakat mengerti arti penting dari keluarga.

"Teman-teman tolong jangan lihat saya yang sedang mneghadapi masalah hukum dan jangan lihat di mana saat ini saya berada, tapi saya dan teman-teman pemain dan seluruh tim produksi membuat dan menyelesaikan film ini dengan sepenuh hati untuk seluruh keluarga Indonesia supaya kita semakin mencintai keluarga kita," ujar Augie.

"Sepintar apapun sekaya apapun tanpa keluarga kita tetap lemah. Saatnya lebih cinta keluarga setelah nonton film ini. Selamat menonton Tuhan memberkati Anda dan keluarga. 7 januari 2019, Rutan Salemba, Augie Fantinus," tambah Augie.




sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA