Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Yoo Jae Suk Bertahan Sebagai Komedian Nomor Satu Korea

Kamis 13 Dec 2018 03:50 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk

Foto: Soompi
Yoo selalu masuk daftar komedian Gallup Korea sejak tahun 2005.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Komedian Yoo Jae Suk terpilih sebagai komedian nomor satu versi Gallup Korea. Ia telah mempertahankan peringkat nomor satu selama tujuh tahun berturut sejak 2012.

Pentolan variety show Running Man ini menerima sebanyak 33,4 persen suara. Kemudian, peringkat kedua ditempati oleh Park Na Rae dengan 27,4 persen suara.

Selama setahun terakhir, ia telah menjadi anggota regular di variety show ‘I Live Alone’, ‘Video Star, dan ‘Salty Tour’. Na Rae juga mengisi acara di ‘Comedy Big League’.

“Park Na Rae sangat disukai oleh wanita muda, terutama oleh wanita di usia 10 tahun dan 40 tahun. Popularitasnya yang meningkat kemungkinan akan tetap kuat,” ujar Gallup Korea, seperti yang dilansir dari Soompi, Selasa (11/12).

Tempat ketiga diduduki oleh Kang Ho Dong dengan 23,3 persen suara. Di masa lalu, ia terpilih sebagai salah satu dari ‘The Nation’s Mcs’ bersama Yoo Jae Suk.

Namun, titel tersebut tidak lagi disandang Ho Dong pada 2011. Saat ini, Ho Dong mengisi program regular ‘Ask Us Anything’, ‘Lets Eat Dinner Together’, ‘Journey to the West’, dan lain-lain.

Bintang yang sedang menanjak pada 2018, Lee Young Ja menempati peringkat empat. Ia menjadi pembicaraan karena ekspresinya yang lucu dan mengisi acara makan yang lezat. Penonton reality show bisa melihat aksinya di ‘Omniscient’ dan Olive’s ‘Food Bless You’.

Bintang komedian lainnya yang berada di 10 besar adalah Shin Dong Yup, Jun Hyun Moo, Yang Se Hyung, Lee So Geun, Lee Kyung Kyu, dan Lee Sang Min.

Sebelumnya, Gallup Korea melakukan pemungutan suara selama tiga pekan mulai dari 7 November hingga 30 November. 1700 orang berusia 13 tahun atau lebih dari seluruh Korea Selatan memilih komedian dalam jajak pendapat.

Tahun ini, Gallup Korea memperluas kategori komedian menjadi komedian dan bintang variety show. Ini mencerminkan tren saat ini, yakni pengurangan program komedi otentik dan peningkatan program hiburan oleh orang biasa atau profesional di bidang lain.

Yoo Jae Suk pernah terpilih sebagai komedian nomor satu di Gallup Korea dari 2005 hingga 2009. Pada 2010 dan 2011 ia terpaksa turun ke tempat kedua.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA