Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Alasan Meghan dan Kate Memegang Tas di Tangan Kiri

Kamis 17 Jan 2019 19:03 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyapa masyarakat saat mengunjungi Birkenhead, Inggris, Senin (14/1).

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyapa masyarakat saat mengunjungi Birkenhead, Inggris, Senin (14/1).

Foto: Charlotte Graham/Pool via AP
Hal ini terkait etiket keluarga kerajaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada fakta menyenangkan terkait penggunaan tas para perempuan keluarga Kerajaan Inggris. Seperti biasa, mereka jarang terlihat tanpa tas atau dompet.

Jika diperhatikan dengan seksama, Anda akan melihat mereka biasanya memegang tas di tangan kiri. Sebagai contoh, sebelumnya Meghan Markle di royal engagement awal pekan ini menggunakan tas yang diletakkan di tangan kirinya. Meghan mengenakan luaran berwarna merah, dengan tas kecil berwarna cokelat, kemudian sebelah tangannya melambaikan tangan.

Kate Middleton pada November dalam sebuah kesempatan berjalan dengan Pangeran William dengan memegang tas di tangan kirinya. Kate menggunakan baju berwarna abu-abu dengan tas kecil berwarna hitam.

Dilansir di Cosmopolitan, Kamis (17/1), pakar kerajaan Myka Meier dari Beaumont Etiquette mengatakan ada alasan sederhana soal memegang tas itu, yakni etiket kerajaan. Jika Anda memikirkannya, memegang tas di tangan kiri membuat tangan kanan bebas menyapa anggota masyarakat.

Seperti yang ia katakan, ketika memasuki ruangan atau acara, dompet atau tas dipegang di tangan kiri. Tangan kanan mereka tetap terbuka untuk bertemu, menyapa dan berjabat tangan dengan orang lain. Pangeran Charles juga melakukan ini.

Bukan hanya perempuan anggota keluarga Kerajaan Inggris, Anda pun bisa melakukannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA