Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Pangeran William Curhat Soal Perannya Sebagai Ayah

Jumat 15 Feb 2019 12:00 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran William

Pangeran William

Foto: EPA
Dia mengatakan perannya sebagai seorang ayah semakin menantang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William yang memiliki tiga anak, yakni Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis secara terbuka membahas perjuangannya menjadi seorang ayah. Dia mengatakan perannya sebagai seorang ayah semakin menantang karena mempunyai bayi yang baru lahir.

"Ketakutan memiliki bayi yang baru lahir, itu sangat rentan dan itulah yang Anda habiskan sebagian besar waktu Anda untuk mengkhawatirkannya, berpikir apa yang harus saya lakukan? Dan itu masalahnya bukan?," kata Pangeran William dalam kunjungan ke sesi Future Dads, dilansir di NZ Herald, Jumat (15/2).

Baca Juga

Pangeran William melanjutkan, baginya kondisi saat ini cukup menakutkan, tentang betapa kecilnya bayi saat mereka hadir pertama kali di dunia. Mereka begitu rapuh dan semua anggota tubuhnya sangat kecil, baik jari-jari maupun kaki. 

"Anda merasa seperti jika Anda memindahkan mereka terlalu banyak mereka akan hampir hancur, tetapi nyatanya tidak," kata William.

Duke of Cambridge bertemu dengan Rick Karadia-Hudson, yang menghadiri sesi sebelum kedatangan anak pertamanya pada Mei, dan Pangeran William menceritakan pengalamannya sendiri. Ia mengatakan, semakin lama terlalu sibuk, maka semakin besar usia anak tersebut.

Rick mengatakan, anak-anak bergerak dengan sangat aktif. Kemudian Pangeran menimpali, "Tunggu sampai mereka sembilan bulan, lalu mereka pergi. Kamu hanya punya satu kaki dan satu tangan!"

Sementara itu, Duchess Catherine sebelumnya mengakui suaminya telah berjuang dengan perannya sebagai ayah, ketika ia berbicara dengan ayah tunggal Billy selama kunjungan ke Hornsey Road Children's Centre di London utara.

"Dia mengatakan dia tidak tahu persis apa yang harus dilakukan. Dia mengatakan William agak mirip dan saya hanya ingin membiarkan dia tahu bagaimana Family Action telah ada untuk saya dan saya pikir mereka butuh lebih banyak dukungan," kata Billy saat itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA