Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Satu Lagi Artis Korea Mundur Akibat Skandal Seks

Rabu 13 Mar 2019 09:23 WIB

Red: Indira Rezkisari

Jung Joon-young

Jung Joon-young

Foto: Instagram
Jung Joon-young sebelumnya juga pernah terlibat kasus video seks di tahun 2016

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Satu skandal seks melilit bintang populer di Korea. Kali ini muncul video yang memperlihatkan adegan dewasa penyanyi Jung Joon-young (30 tahun).

Jung Joon-young langsung mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan menyusul tuduhan kalau ia sendiri yang mengambil gambar tersebut dan menyebarkan gambarnya tanpa izin pasangan dalam video.

"Saya mengakui semua kesalahan saya," katanya. "Saya mengambil gambar wanita tanpa persetujuan mereka dan menyebarnya di chatroom, dan sementara saya melakukan itu saya tidak merasa bersalah," katanya, dalam pernyataan kemarin.

Jung adalah salah satu dari tiga artis pria yang tergabung dalam sebuah group chat. Grup perpesanan itu membagi diantara anggotanya video adegan dewasa dengan setidaknya 10 wanita, menurut media lokal SBS.

 

Kemunduran Jung berkaitan dengan bintang pop Seungri dari Bigbang yang juga mengundurkan diri lebih dulu. Ia terlilit kasus kriminal yang melibatkan prostitusi. Seungri ternyata juga tergabung dalam group chat itu.

Bintang Korea memiliki citra yang bersih dan santun. Mereka kerap mempromosikan budaya Korea sebagai bagian dari pekerjaannya dengan pemerintah. Skandal seks dipandang sebagai sisi yang menghebohkan dari artis Korea.

Sebelumnya di 2016 Jung pernah berurusan hukum akibat kasus video dewasa yang sama. Jaksa namun membatalkan tuntutan karena kurangnya bukti. Kepolisian kabarnya akan memanggil lagi Jung pekan ini juga.

Dilansir dari Malay Mail, Rabu (13/3), Korea Selatan sedang berjuang melawan epidemi 'molka' atau kamera tersembunyi yang mengambil gambar wanita dan menyebarkannya tanpa izin. Aktivis wanita Korea Bae Bok-ju mengatakan kasus Jung dan Seungri membuktikan kalau bintang Korea sekalipun tidak lepas dari kenyataan kalau mereka melakukan eksploitasi pada wanita.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA