Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Nirina Zubir Beli Sepeda Sesuai Kebutuhan

Rabu 13 Mar 2019 22:43 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Nirina Zubir

Nirina Zubir

Foto: Republika/Desy Susilawati
Nirina Zubir masih ingin menambah koleksi sepedanya sesuai kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sejak menyukai olahraga bersepeda, aktris Nirina Zubir mulai mengoleksi sepeda. Akan tetapi, ia tidak asal beli.

Baca Juga

Dari pengalamannya sekaligus informasi dari teman-temannya di Women Cycling Community, Nirina jadi mengetahui tiap jenis sepeda ada peruntukannya masing-masing. Ia pun membeli sepeda sesuai dengan kebutuhannya yang semakin meningkat.

"Akhirnya, mau enggak mau sesuai dengan kebutuhan dan lama-lama jadi koleksi, ada berapa? Enggak banyak, sesuai kebutuhan,” ujar pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir ini ketika ditemui di Jakarta, akhir pekan lalu.

Nirina telah memiliki sepeda santai seperti sepeda lipat, sepeda untuk di jalan raya, dan sepeda yang disebutnya untuk main kotor-kotoran. Ia masih ingin menambah koleksinya.

"Saya sedang menginginkan sepeda Cyclocross yang bisa digunakan di jalan, tetapi juga bisa untuk lahan tidak rata, bahkan untuk main kotor-kotoran. Bentuknya mirip sepeda balap," ungkap aktris berusia 38 tahun ini.

Selain Cyclocross, Nirina juga belum memiliki sepeda gunung. Ia berencana menambah koleksinya sering dengan bertambahnya kemahirannya ngegowes.

“Ternyata sepeda itu bertahap banget, dari gang, mencari kecepatan terus mulai nanjak, terus kemudian ada yang namanya kotor-kotoran main di hutan," kata pemeran Emak dalam film Keluarga Cemara ini.

Bersepeda ke hutan, Nirina merasa norak. Ia senang sekali bisa main kotor-kotoran.

"Seneng banget. Semakin kotor, semakin bahagia. Akhirnya jadi ada pengetahuan (bersepeda) lagi, nambah ilmu lagi," tutur Nirina yang berencana ngegowes bersama suami dan teman-temannya dari Jakarta ke Seminyak, Bali selepas lebaran tahun ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA