Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Coba Hal Baru, Will Smith Jajal Stand Up Comedy

Kamis 14 Mar 2019 19:20 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Will Smith

Will Smith

Foto: EPA
Will Smith menganggap stand up comedy lebih menegangkan daripada bungee jumping.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Will Smith gemar menjajal hal baru dalam kehidupannya. Setelah sukses mengembangkan konten di saluran Youtube, dia mencoba panggung baru, yaitu stand up comedy.

Pada episode Facebook Watch seri Will Smith's Bucket List, bintang berusia 50 tahun ini mengakui lebih gugup melakukan stand up comedy daripada bungee jumping dari helikopter di atas Grand Canyon. Smith mengatakan, pengalamannya kali ini sangat berbeda.

 

Smith berpendapat, komedi tunggal berbeda jauh dengan mempertunjukkan kemampuan nge-rap. Kesuksesannya sebagai penyanyi rap tak membantunya untuk menguasai panggung stand up comedy.

 

"Ketika Anda menyanyi dan lupa lirik, penonton tahu, tapi mereka bisa menerimanya. Saat komedi tunggal, jika Anda gagap, Anda tersandung, jika ada satu saat di mana hati Anda melompat, mereka melihatnya," ujar Smith, dikutip People, Kamis (14/3).

 

Untuk mengatasi rasa takut, Smith mencari bantuan dari komedian Dave Chappelle. "Untuk belajar lawakan tunggal, saya ingin belajar dari satu-satunya master," kata Smith sebelum bertemu dengan Chappele.

 

Chappelle tidak membuat Smith kecewa. Smith dapat tiga kiat untuk mengatasi ketakutannya melakoni komedi tunggal. Menurutnya, kepercayaan diri adalah kunci, kemudian pilih tema yang tepat, dan jadi menarik setiap saat.

 

"Hal pertama yang saya katakan adalah kepercayaan adalah kunci. Alasan kamu harus percaya diri adalah karena kamu Will Smith," kata Chappelle.

 

Menurut Chappele, Smith aslinya orang baik yang lucu. Dengan modal itu, Smith tidak perlu mengubah apapun. Chappelle mengungapkan, paduan hal tersebut sangat jarang ada di komedi.

 

Setelah mengantongi tip dari Chappele, mampukah Smith menaklukkan panggung lawakan tunggal? Pemeran utama film The Pursuit of Happyness itu sukses memancing tawa banyak orang, termasuk istrinya Jada Pinkett Smith, sang putri Willow, dan ibu mertuanya Adrienne Banfield-Norris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA