Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Takut Dilasik, Yuki Kato Banyak Tanya ke Kevin Julio

Senin 18 Mar 2019 20:24 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Yuki Kato

Yuki Kato

Foto: Antara
Yuki Kato menghilangkan minus pada matanya dengan operasi lasik Februari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Yuki Kato telah berkacamata sejak SMP. Mata minus membuatnya tak bisa melihat dengan jelas.

Selama ini, ia mengaku sempat takut dan ragu untuk mengatasi mata minusnya dengan operasi lasik (laser assited in situ keratomileusis). Padahal, lasik sudah makin dilirik sebagai solusi untuk mata minus.

Untuk membantu penglihatannya, Yuki hanya berani mengandalkan kacamata dan lensa kontak. Begitu mengetahuhi alternatif lainnya bagi mata minus, ia lantas mencari referensi untuk mencari tahu lebih detail mengenai lasik. Dia juga bertanya kepada orang tua dan sahabatnya tentang operasi lasik.

“Kebetulan kan Kevin Julio, sahabat saya, udah dilasik. Sewaktu ketemu dia di lokasi syuting, saya suka banyak tanya tentang lasik,” kata Yuki yang juga terkenal sebagai presenter.

Yuki akhirnya memberanikan diri mengikuti jejak artis lainnya yang sudah lebih dulu menempuh lasik. Pada Februari lalu, Yuki masuk kamar operasi.

“Bahagia banget. Dulu pas aku baru selesai lasik kan disuruh lihat jam sama dokternya, kelihatan atau enggak, terus aku coba kan ya ampun jelas banget,” ujar Yuki.

Menurut pengalaman Yuki, operasi lasik sama sekali tidak sakit. Bahkan proses operasi lasik cukup singkat, tidak lebih dari 1 jam. Namun, ia mengakui proses pemeriksaan sebelum lasik cukup panjang.

“Dulu aku ambil paket yang full day. Jadi satu hari itu dari pagi aku periksa. Ada banyak tuh pemeriksaan. Lalu sorenya jalani operasi,” kata dia usai menjalani kontrol di pasca lasik di KMN Eyecare Jakarta Selatan, Sabtu (16/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA