Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Julia Roberts Sindir Orang Tua yang Terlibat Suap Kampus

Rabu 20 Mar 2019 09:46 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Julia Roberts

Julia Roberts

Foto: AP
Julia Roberts ikut angkat bicara tentang skandal suap kampus oleh sejumlah orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris kenamaan Hollywood, Julia Roberts merasa berempati terhadap anak-anak yang terlibat dalam skandal suap penerimaan mahasiswa baru di Amerika Serikat. Dia mengaku sangat sedih mendengar adanya kasus tersebut.

Roberts adalah salah satu dari banyak selebritas yang angkat bicara tentang skandal itu. Artis lainnya termasuk Rob Lowe dan bintang Breaking Bad Dean Norris juga mengatakan bahwa suap itu hal yang memalukan.

Baca Juga

Roberts yang terkenal lewat film Pretty Woman itu lantas menyindir pola asuh para orang tua yang memilih jalan pintas untuk memasukkan anaknya ke perguruan tinggi. Menurutnya, itu sangat menyedihkan.

"Sebagai orang luar, kejadian itu seolah menggambarkan betapa orang tua tak yakin dengan kemampuan anaknya,” kata Roberts dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight Canada, seperti dikutip dari Pagesix, Rabu (20/3).

Roberts yang dikaruniai tiga anak mengungkapkan bahwa ia selalu memberikan dan  mengajar anak-anaknya keterampilan hidup dasar karena “Mereka harus menjalankan perlombaan mereka sendiri,” kata Roberts.

Aktris Felicity Huffman dan Lori Loughlin menjadi pusat perhatian sejak namanya masuk dalam daftar 50 orang tua yang dituntut karena diduga membayar suap untuk memasukkan anak-anak mereka ke universitas terbaik di Amerika. Loughlin, dan suaminya, Mossimo Giannulli, menghadapi tuduhan penipuan karena diduga membayar 500 ribu dolar untuk menjamin penerimaan dua putri mereka ke University of Southern California dari jalur atlet.

Sementara itu, Huffman dituduh membayar 15 ribu dolar kepada William "Rick" untuk meminta seseorang untuk menjadi joki untuk menggantikan putrinya dan memastikan anaknya mendapat skor ujian yang lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA