Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Ariana Grande Pecahkan Rekor Streaming Spotify

Selasa 26 Mar 2019 12:58 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Ariana Grande

Ariana Grande

Foto: AP
Tiga album Ariana Grande capai dua miliar streaming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik terus menghampiri penyanyi berbakat Amerika Serikat (AS) Ariana Grande. Tiga albumnya yang berbeda My Everything, Dangerous Woman, dan thank u, next memecahkan rekor streaming Spotify dengan pencapaian dua miliar streaming pada aplikasi musik itu.

Dilansir di Inquistr, Selasa (26/3), penyanyi tembang 7 Rings tersebut merupakan artis perempuan pertama yang membuat rekor itu. Prestasi baru Grande adalah pemecahan rekor dari serangkaian beberapa rekaman ada dalam lima bulan terakhir. 

My Everything, album studio kedua Grande, mencapai rekor dua miliar streaming pada Agustus 2017 lalu, tepatnya tiga tahun setelah rilis awal. Selebritas pop berusia 25 tahun ini kemudian juga menjadi artis wanita pertama yang memiliki album mencapai satu miliar dan dua miliar stream.

Pada musim panas yang sama, Grande lalu memecahkan rekornya sendiri dengan album ketiga yang dirilis pada Mei 2016 yaitu Dangerous Woman. Album itu juga menghasilkan dua miliar streaming pada aplikasi Spotify. Album My Everything lalu juga memecahkan rekornya sebagai album yang paling sering di-stream

Lagu utama album terbaru Grande, thank u, next mencapai satu juta stream hanya dalam 11 hari pada November 2018 lalu. Lagu ini juga memecahkan rekor terbanyak dalam periode 24 jam, yang kemudian dilampaui oleh single lain dari album Grande, 7 Rings, pada Januari. Mantan bintang Nickelodeon ini juga memegang rekor streaming global mingguan Spotify.

Respons Grande terhadap pencapaian terbarunya itu sederhana. Chart Data mengumumkan berita itu di Twitter pada Ahad (24/3) lalu mengunggah sebuah ungkapan ketidakpercayaannya. “Apa yang sedang terjadi?,” kata dia yang kemudian melanjutkannya dengan unggahan ungkapan yang lain. "Terima kasih sekali."

Penyanyi tembang Sweetener ini juga memecahkan rekor lain pada tahun ini, melampaui Spotify. Dia memecahkan rekor YouTube pada bulan Desember ketika video musiknya yang seperti film untuk thank u, next menjadi video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Grande mendapat 829 ribu tampilan dan 427 ribu komentar.

Selain itu, Grande baru-baru ini melampaui Selena Gomez sebagai wanita yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 149 juta pengikut. Gomez saat ini duduk di 147 juta pengikut.

Grande masih akan tetap tur sampai Oktober 2019. Terakhir, dia menjejakan kakinya di Amerika Utara dalam Tur Dunia bertajuk Sweetener pada pekan  lalu di Albany, New York. Baru-baru ini, menurut The Telegraph, dia juga memberikan 90 persen dari kredit penulisan lagunya untuk 7 Rings kepada para penulis lagu Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II karena Melodi lagunya meniru lagu Rodgers and Hammerstein My Favorite Things dari The Sound of Music.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA