Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hamish Daud Senang Kampanye Diet Plastik Marak

Ahad 07 Apr 2019 08:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Presenter dan aktor Hamish Daud mendukung kampanye One Island One Voice 'Bali's Biggest Clean-Up' di Pantai Legian, Bali.

Presenter dan aktor Hamish Daud mendukung kampanye One Island One Voice 'Bali's Biggest Clean-Up' di Pantai Legian, Bali.

Foto: Republika/Nora Azizah
Hamish Daud menganggap sekarang waktunya semua bergerak untuk kampanye diet plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hamish Daud merasa senang melihat maraknya kampanye lingkungan hidup di Indonesia. Ia sangat mengapresiasi gerakan aktivis lingkungan dan masyarakat untuk pengurangan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Hamish memantau kampanye setop penggunaan sedotan plastik dan seruan membawa kantong belanja sendiri gencar digaungkan. Ia melihat kampanye tersebut mulai membuahkan hasil berupa perubahan perilaku masyarakat.

“Alhamdulillah sudah (jadi) tren untuk orang yang nggak sembarang nyampah, nggak pakai plastik sekali pakai, dan bawa sedotan sendiri," kata Hamish dalam konferensi pers Wanita Selam Indonesia (WASI) di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

Menurut Hamish, selama ini kampanye lingkungan hidup selalu diinisiasi oleh aktivis dari lembaga swadaya masyarakat dan pemerintah. Kini, semakin banyak orang yang peduli.

"Ini sekarang momennya untuk kita teruskan ini. Sangat bangga dengan ini semua, dengan energi, dengan antusiasme semua orang,” jelas Hamish.

Hamish yang juga merupakan pendiri Indonesian Ocean Pride ini mengatakan, isu kurang bersihnya lingkungan laut Indonesia juga telah menjadi sorotan di dunia internasional. Banyak kritikan yang ditujukan kepada Indonesia lantaran kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia dalam menjaga lingkungan laut yang memiliki kekayaan keragaman hayati.

“Saya rasa sekarang adalah momennya untuk kita bergerak menjaga kebersihan,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA