Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Pengalaman Raline Shah Latihan Senjata untuk Police Evo

Jumat 12 Apr 2019 14:18 WIB

Red: Christiyaningsih

Tanta Ginting, Raline Shah, dan Mike Lucock yang memebintangi film Police Evo.

Tanta Ginting, Raline Shah, dan Mike Lucock yang memebintangi film Police Evo.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Raline Shah latihan menggunakan senjata demi totalitas peran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah memerankan polisi bernama Rian dalam film kolaborasi Indonesia-Malaysia, Police Evo. Demi totalitas peran, Raline diminta menaikkan berat badan, menambah massa otot, serta berlatih bela diri dan menggunakan senjata.

"Latihan sampai syutingnya semua di Malaysia. Jadwalnya intens, pagi latihan bela diri, siang latihan senjata, sore latihan angkat beban. Belajar teori dulu seminggu lalu dikasih senapan beneran," kata Raline.

Perempuan 34 tahun itu juga menjalani pengaturan pola makan ketat. Setiap dua jam sekali, Raline diminta menyantap makanan yang sudah disiapkan. Saat syuting Police Evo yang berlangsung dua tahun silam, berat badannya naik 6,5 kilogram dibandingkan sebelumnya.

Raline mengaku senang dengan persiapan yang menyeluruh tersebut. Kru sinema besutan Screenplay Films, Astro Shaw, SCM, dan Blackflag itu sangat memperhatikan detail produksi film laga, termasuk menyiapkan para pemeran.

Police Evo merupakan film laga perdana yang dibintangi Raline. Dia sama sekali tidak menggunakan pemeran pengganti dari awal sampai akhir adegan. Sejumlah luka dan memar pun dia dapatkan, tetapi Raline menganggapnya sebagai risiko.

Meski babak-belur, Raline menyebut semua proses itu sangat menyenangkan. Membintangi film arahan sutradara Joel Soeh dan Andre Chew itu membuat Raline mendapat banyak wawasan, termasuk soal senjata dan taktik di lapangan.

"Sangat senang dan bangga bisa bermain film dengan genre yang berbeda dari sebelumnya. Dari dulu bermimpi mau main action dan sekarang sudah dapat, membuat saya keluar dari zona nyaman," ujar Raline.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA