Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

BTS Jadi Grup Korea Pertama Tampil di Saturday Night Live

Senin 15 Apr 2019 09:34 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: EPA
Publik menyambut antusias penampilan BTS di Saturday Night Live.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Acara Saturday Night Live pada pekan ini menampilkan BTS. Grup asal Korea Selatan tersebut akan menjadi fokus utama di samping keberadaan dari pemandu acara Emma Stone dan bintang pendukung Michael Avenatti, Lori Loughlin, Julian Assange dan The View.

BTS menjadi grup pop Korea pertama, atau K-pop, yang tampil di SNL. Musik pop Korea semakin populer, hanya saja, BTS telah mengangkat genre ini menjadi gerakan kegemaran yang lebih meluas sampai ke negara-negara maju, seperti Amerika.

Album baru grup itu, Map of the Soul: Persona pun diperkirakan akan memiliki grafik penjualan yang sukses. Dengan semakin tinggi pengaruh grup beranggotakan tujuh orang ini, maka acara-acara internasional pun mulai berlomba mengundang mereka.

Untuk penampilan BTS di SNL, mereka membawakan lagu "Boy With Luv" dan "Mic Drop". Gerakan tarian berenergi tinggi dan vokal yang sempurna membuat jeritan dan tepuk tangan dari penonton SNL. Penampilan BTS menarik perhatian publik di media sosial.

Penggemar mereka yang mendapatkan sebutan ARMY, memberikan perhatian besar atas penampilan tersebut. Mereka bersamaan menyerbu Twitter dan Instagram selama dua pertunjukan band itu berlangsung.

"Putriku membuat suara mulut yang sangat aneh menonton #BTSxSNL danharus melepas hoodie-nya karena dia berkeringat. Itu adalah hal #BTSARMY bagi mereka yang tidak sadar," kata pembawa acara radio JJ Ryan mengomentari pertunjukan tersebut, dikutip dari CNN, Senin (15/4).

"Gila!!! Suara mereka sempurna. Mereka mengadaptasi tarian mereka ke panggung kecil itu. Dan mereka didukung oleh apa yang tampak seperti band Korea. Aku merasa seperti bibi yang bangga. Aku bahkan menaruh kueku untuk pertunjukan ini," kata seorang jurnalis untuk Los Angeles Times Jae-Ha Kim.

"Aku berteriak di ruang tamu saya. Bahkan tidak akan berbohong. #BTSxSNL" kata aktris Angie Grace.

Penampilan band ini juga memicu percakapan tentang dampak bersejarah dan budaya. Hal ini diungkapkan oleh aktor Paul Bae yang menyatakan akhirnya dia menonton SNL karena kehadiran BTS sebagai perwakilan dari Asia yang sudah lama hilang.

"Saya sudah menonton SNL sejak akhir 70-an sampai saya berhenti menonton di 90-an. Tidak pernah melihat wajah orang Asia di staf mereka selalu menyengat. Tapi malam ini saya hanya melihat 7 wajah Korea yang menghiasi panggung sialan itu dan itu adalah bagian terbaik dari pertunjukan itu jadi AKU SENANG. #BTSxSNL," kata Bae.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA