Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

9 Seleb Korea yang Jadi Teladan Saat Wajib Militer

Senin 15 Apr 2019 10:01 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Taecyeon 2PM.

Taecyeon 2PM.

Foto: EPA
Siapa sangka seleb Korea bisa mendapat promosi dan pujian selama wajib militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tidak mudah bagi selebritas untuk mendapatkan penggemar pria saat menunaikan kewajibannya sebagai tentara. Namun, beberapa selebritas pria mendapatkan banyak pengagum pria karena perilaku mereka yang luar biasa saat bertugas di militer.

Dilansir dari Soompi, Senin (15/4), ada beberapa selebritas pria yang tak bermasalah ketika wajib militer dan malah menjadi tentara teladan. Mereka memiliki hasrat dan kerja keras dan  tidak hanya dipromosikan di militer tetapi mereka juga mendapatkan penggemar dari segala usia.

Yoon Doojoon
Pada tanggal 5 April, Around Us Entertainment mengungkapkan Yoon Doojoon telah dipromosikan menjadi kopral lebih awal untuk perilaku yang luar biasa. Pada 1 April 2019, ia dipromosikan menjadi kopral tiga bulan lebih awal dari yang dijadwalkan. Dia saat ini bertugas sebagai tentara tugas aktif di departemen kepolisian militer divisi 12 setelah mendaftar pada 24 Agustus 2018.

Taeyang BIGBANG
Taeyang saat ini bagian dari Divisi Artileri ke-5. Dia memenuhi tugas militernya sambil melakukan lagu-lagu hitnya di berbagai festival militer. Banyak orang tersenyum puas ketika mereka menyaksikan prajurit Taeyang mengubah acara militer menjadi konser pribadinya.

Lee Chan Hyuk dari Musisi Akdong
Pada bulan September 2017, Lee Chan Hyuk mendaftar di Korps Marinir dan baru-baru ini bertemu kembali dengan saudara perempuannya Lee Soo Hyun untuk ulang tahun kelima debut musisi Akdong. Dalam foto-foto yang dirilis selama dinas militernya, ia terlihat lebih cocok memakai seragam tentara. Lagu militer yang ia buat selama ini telah menjadi lagu resmi yang digunakan tentara.

Yunho TVXQ
Yunho terkenal karena hasratnya yang membara dalam segala hal, termasuk dinas militernya. Dia dianugerahi status prajurit kelas khusus dengan mencapai skor 90 atau lebih tinggi dalam penembakan, kekuatan, kekuatan mental, dan pelatihan tempur.

“Saya menerima permintaan untuk menjadi tentara penuh waktu. Saya mempertimbangkan untuk menjadi sersan staf karier selebritas pertama hingga Changmin keluar,” kata dia.

Lee Seung Gi
Bintang lain yang dikenal karena hasratnya di militer adalah Lee Seung Gi. Setelah mendaftar di ketentaraan pada Februari 2016, Lee Seung Gi bertugas selama 21 bulan di unit Komando Perang Khusus dan diberhentikan pada Oktober 2017.

Dia kembali dengan fisik yang kuat yang mengejutkan para penggemarnya, dan untuk sementara waktu di SBS's Master di DPR. Dia tidak bisa berhenti berbicara tentang militer.

Kim Soo Hyun
Aktor Kim Soo Hyun, yang saat ini bertugas di Batalyon Pengintaian pertama, pergi keluar dari jalannya untuk melayani sebagai prajurit yang aktif. Karena kondisi jantung di mana ia telah menjalani operasi di masa lalu, Kim Soo Hyun awalnya ditugaskan untuk tugas pelayanan publik setelah pemeriksaan fisik oleh militer.

Namun, aktor itu meminta untuk diperiksa ulang dan dia akhirnya diizinkan untuk bertugas aktif. Sama seperti Yoon Doojoon, ia dipromosikan menjadi sersan terlebih dahulu untuk pelayanannya yang luar biasa.

Taecyeon 2PM
Taecyeon, yang secara resmi dipromosikan menjadi sersan pada 1 Februari. Saat ini menjabat sebagai asisten instruksi militer di Divisi Angkatan Bersenjata ke-9 di Provinsi Gyeonggi.

Anggota 2PM  itu sebelumnya menarik perhatian karena secara sukarela menyerahkan kartu hijau AS-nya dan memilih untuk menjalani operasi disk hernia untuk melayani sebagai prajurit tugas aktif alih-alih sebagai pekerja layanan publik.Meskipun militer pada awalnya menganggapnya tidak layak untuk melayani tugas aktif. karena kondisi fisiknya.

Joo Won
Aktor Joo Won memutuskan untuk bertugas sebagai tentara tugas aktif meskipun ia awalnya lulus ujian untuk bertugas di departemen kepolisian. Setelah menerima nilai yang sangat tinggi selama pelatihan dasar militernya, ia dipromosikan menjadi asisten instruktur di divisi batalion penyerangan. Divisi itu  merupakan bagian dari resimen infanteri ke-23 dari unit kerangka. Dia diberhentikan awal tahun ini pada 5 Februari.

Eunkwang BTOB
Setelah mendaftar pada bulan Agustus 2018, Eunkwang BTOB terkesan selama pelatihan dasar dengan menerima tempat pertama dari semua rekrutan dalam hasil keseluruhan. Dia ditugaskan ke Komando Perang Khusus, tempat dia bertugas sebagai prajurit di pasukan khusus.

Gelar yang diberikan kepada personel militer yang telah menerima skor luar biasa dalam penembakan, ketahanan fisik, ketahanan mental, dan keterampilan tempur.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA