Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Kris Jenner Beberkan Tarif Posting Iklan Kardashian-Jenner

Senin 15 Apr 2019 10:52 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Kris Jenner

Kris Jenner

Foto: rollingout.com
Kris Jenner membeberka tarif bisnis iklan yang libatkan keluarganya

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Klan Kardashian-Jenner sangat terkenal di Instagram sebagai sosok dengan jutaan pengikut dan kerap menerima postingan iklan. Belum lama ini sang ibu, Kris Jenner, membeberkan tarif bisnis iklan yang melibatkan keluarganya.

Baca Juga

Kris mengungkapkan bagaimana praktik putri-putrinya dalam mem-posting konten berbayar di media sosial. Ada berbagai biaya yang dikenakan untuk setiap postingan yang diunggah Kim Kardashian West, Khloé Kardashian, Kourtney Kardashian, Kendall Jenner, atau Kylie Jenner. Pada umumnya konten berbayar itu memuji produk di depan ratusan juta pengikut mereka.

"Anak perempuan saya terus-menerus mendapatkan tawaran untuk mem-posting sesuatu untuk perusahaan, atau merek di media sosial," ujar Jenner dalam tayangan CBS News bersama Tracy Smith.

Kris menjelaskan anak-anak perempuannya telah memiliki tarif untuk Instagram, Facebook, dan lainnya. Dikutip dari People, mereka memiliki daftar biaya yang diberikan pada merek yang ingin diulas atau disebut.

Perempuan berusia 63 tahun ini memang telah lama mengelola keuangan karier dari para pengisi acara Keeping Up with the Kardashians. Dia tidak memberikan angka spesifik untuk harga namun, menyinggung tarif sekali unggah sudah pasti enam angka. Ketika yang ingin ditampilkan merupakan produk farmasi, sesuatu yang akan diminum atau ditelan, dikenakan oleh tubuh, maka harga yang dikenakan jadi lebih tinggi.

Mengenai faktor-faktor apa yang dipertimbangkan ketika menentukan harga, Kris menjelaskan penting bagi siapa yang melakukan posting dan produk apa yang akan mereka jajaki. "Kadang-kadang, Jika itu Kim atau jika itu Kylie, itu tergantung pada apa itu sebenarnya," kata Kris.

Kendari laris menerima endorse, anggota keluarga ini sering kali mendapatkan kritik karena beberapa pilihan mereka. Aktris Good Place Jameela Jamil, misalnya, menyebut para saudara perempuan itu sebagai 'pengaruh yang mengerikan dan beracun pada gadis-gadis muda' karena mempromosikan penekan nafsu makan Flat Tummy Co.

Kris juga mempertimbangkan reaksi publik namun dia tidak terganggu oleh kritik. "Saya tidak tinggal di ruang energi negatif itu. Sembilan puluh persen orang akan benar-benar bersemangat tentang keluarga dan perjalanan serta siapa kita," ujar Kris.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times akhir bulan lalu, Kim Kardashian mengatakan dia hanya mewakili produk yang sebenarnya dia gunakan. Dia juga menyatakan menerima tugas ini demi keluarganya, yang akan tumbuh menjadi enam ketika anak keempat mereka lahir di akhir tahun.

"Jika ada pekerjaan yang benar-benar mudah yang tidak mengambil dari anak-anak kita, itu seperti prioritas besar. Jika seseorang dihadapkan dengan peluang kerja yang sama, saya pikir mereka mungkin akan mempertimbangkan," kata perempuan berusia 38 tahun itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA