Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Livi Zheng Gunakan Hak Pilih di Los Angeles

Senin 15 Apr 2019 15:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Livi Zheng.

Livi Zheng.

Foto: Instagram Livi Zheng
Livi Zheng sudah mencoblos pada Sabtu lalu di KJRI Los Angeles, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Livi Zheng, sutradara Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Dia mencoblos di Konsulat Jenderal Republik Indonesia-Los Angeles (KJRI-LA) pada Sabtu (13/4).

Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, itu mencoblos dua surat suara yang disiapkan penyelenggara pemilu di KJRI-LA. Selain memilih presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, Livi memilih calon anggota legislatif untuk DPR di Jakarta.

"Pengalaman nyoblos di Los Angeles kali ini sangat menarik karena di KJRI-LA diadakan hiburan seperti live music dan kita juga bisa membeli makanan khas Indonesia," kata Livi lewat pernyataan resminya.

Kegembiraan lain yang dirasakan Livi adalah bisa berjumpa dengan teman-teman dan warga Indonesia lain di Los Angeles. Apalagi, beberapa bulan terakhir Livi sibuk berkeliling Asia untuk mempromosikan film Bali: Beats of Paradise.

Bali: Beats of Paradise telah tayang di sejumlah negara. Khusus di Korea Selatan, film itu ditampilkan di layar terbesar versi Guinness World Records 2014. Negara lain di Asia yang disambangi termasuk Cina dan Singapura.

Film besutan Livi mengangkat kisah inspiratif seniman Bali, Nyoman Wenten. Komposer dan pemain gamelan itu meninggalkan kampung halaman dan mengejar mimpinya. Berkat Nyoman Wenten, gamelan kini diajarkan di kampus-kampus utama di Amerika.

Livi yang sejak Januari 2019 dikontrak Walt Disney Pictures menjadi konsultan di Asia Tenggara menginformasikan perkembangan terkini dari Bali: Beats of Paradise. Dia mengatakan, film segera tayang di bioskop Indonesia mulai Juli 2019.

"Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia dan Amerika ini rencananya juga tayang di layar televisi penumpang dalam jaringan penerbangan Singapore Airlines di seluruh dunia," kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA