Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

John Travolta Kenang Mendiang Anaknya

Senin 15 Apr 2019 16:39 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

John Travolta.

John Travolta.

Foto: EPA
Jett Travolta meninggal 10 tahun lalu di usia 16 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor ikonik Hollywood, John Travolta, mengenang mendiang anak laki-lakinya, Jett Travolta, yang meninggal secara tiba-tiba pada satu dekade lalu. Dia mengenang anaknya itu bersama dengan istrinya, Kelly Preston, dalam sebuah unggahan di media sosial Instagram.

Baca Juga

Unggahan itu dimuat oleh Travolta dan Preston pada Sabtu (13/4) lalu. Dalam unggahannya, Travolta memperingati ulang tahun anaknya yang ke-27.

"Lukisan yang terbuat dari anakku, Jett! Selamat ulang tahun, anakku, aku mencintaimu!” ujar Travolta dalam unggahan potret lukisan Jett, putra tertua pasangan itu. Jett Travolta diketahui meninggal pada 2 Januari 2009, pada usia 16 tahun setelah kejang ketika keluarganya sedang berlibur di Bahama.

"Selamat Ulang Tahun, Jetty, cintaku yang manis," tulis Preston di samping serangkaian foto dirinya dan Travolta berpose bersama Jett.

Awal pekan kemarin, Preston mengunggah sebuah unggahan emosional kepada putranya untuk menghormati Bulan Kesadaran Autisme. Travolta sebelumnya mengungkapkan bahwa Jett menderita autisme dan menderita riwayat kejang.

"Untuk cintaku yang manis, Jett ... kau ada di hati kami selamanya," tulis Preston pada unggahan foto hitam-putihnya dan Travolta yang menggambarkan mereka membungkuk untuk mencium Jett yang tersenyum.

Sebagai kepeduliannya pada autisme, dia menyampaikan beberapa pesan. “Saya mengirimkan cinta kepada semua anak autis yang cantik dan orang-orang luar biasa yang mencintai mereka. Semoga kita semua bersinar dan memberikan cinta serta menghormati anak-anak dengan kebutuhan khusus,” tulisnya.

Travolta dan Preston menikah pada tahun 1991. Keduanya mengasuh dua anak secara  bersama, yaitu Ella Bleu yang berusia 19 dan Benjamin berusia 8 tahun.

Mantan aktor Grease itu membuka tentang kematian putranya pada Januari lalu. Pada saat itu, dia menyebut kehilangan Jett Travolta merupakan hal terburuk yang pernah terjadi dalam hidupnya.

Travolta pun berterima kasih kepada Gereja Scientology karena mendampinginya saat kematian Jett.

"Gereja tidak pernah meninggalkan pihak kami selama dua tahun. Saya tidak tahu apakah saya akan berhasil tanpa dukungan mereka,” kata Travolta, dikutip dari USA Today.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA