Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Reaksi Heboh Warganet Saat Jason Momoa Cukur Jenggot

Jumat 19 Apr 2019 09:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Jason Momoa

Jason Momoa

Foto: EPA
Jenggot Momoa dicukur sebagai wujud protes polusi akibat plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Jason Momoa telah mencukur habis jenggotnya. Pria 39 tahun kelahiran Hawaii itu menumbuhkan jenggot sejak 2012. Ini pertama kalinya dia benar-benar membersihkan rambut wajah tersebut.

Aksi Momoa bukan tanpa alasan. Dia mencukur jenggot dengan alasan pelestarian lingkungan, wujud protes terhadap polusi plastik. Perubahan drastis itu mewakili perubahan semua orang memperlakukan Bumi dengan lebih baik.

Detik-detik pencukuran direkam dalam sebuah video. Momoa sekaligus memperkenalkan produk air kemasan dalam wadah aluminium yang bisa didaur ulang. Dia mengatakan, beralih dari air minum dalam botol plastik bisa membantu menyelamatkan planet.

"Mari kita buat perubahan positif untuk kesehatan planet kita. Mari bersihkan lautan dan daratan kita. Bergabunglah denganku dalam perjalanan ini. Mari beralih ke aluminium yang dapat didaur ulang tanpa batas," kata dia.

Iklan diproduksi Ball Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan logam. Belum jelas seperti apa keterlibatan Momoa dalam keseluruhan kampanye, yang kurang tersampaikan dari satu video tersebut.

Warganet segera mengomentari video cukur jenggot yang diunggah Momoa lewat Instagram. Banyak penggemar kecewa dengan keputusan pemeran manusia super Aquaman dan Khal Drogo di serial televisi Game of Thrones itu.

Pemilik akun Twitter @NotAgainBen menuliskan, "Jenggot Jason Momoa, 2012-2019" sambil menambahkan ikon emosi patah hati. Pengguna lain, @eIouise, mengatakan, "Jason Momoa mencukur habis jenggot, ini hal terburuk yang bisa terjadi".

Tentu ada juga penggemar yang mendukung Momoa. Beberapa mengaku suka dengan penampilan baru sang bintang. Sebagian beranggapan Momoa tetap tampan meski tanpa jenggot lebat di wajah. Seseorang membela Momoa dari komentar-komentar miring.

"Oke, aku muak karena banyak orang tidak peduli perubahan iklim. Jason Momoa mencukur janggutnya sebagai wujud protes," kata pengguna Twitter @finplaydirty, seperti dikutip dari laman Allure.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA