Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Di Usia 102 Tahun Kirk Douglas Nikmati Berkemah

Jumat 19 Apr 2019 16:33 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Kirk Douglas

Kirk Douglas

Foto: EPA
Bagi keluarganya Kirk Douglas adalah sosok teladan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikon Hollywood Kirk Douglas kini telah berusia 102 tahun. Saat dirinya ulang tahun, 9 Desember lalu, keluarga besar turut membersamanya. Tidak perlu bermewah-mewah, tetapi ketenangan yang ingin dinikmatinya di masa tua.

Ketenangan yang diinginkannya kali ini tampak dari foto yang diunggah oleh cucunya, Cameron Douglas, melalui akun Instagram. Kirk terlihat tengah menikmati berkemah di halaman belakang rumah. Kirk memakai kasur udara di dalam tenda berwarna hijau.

Cucu lelakinya, Cameron, yang berusia 40 tahun berbagi foto di akun Instagramnya. “Pria luar biasa ini, Pappy saya, adalah inspirasi yang begitu banyak dalam banyak hal! Pergi berkemah di 102! # Spartacus # thrunthru ?? @ Lisa," tulisnya, dikutip laman People.

Kirk Douglas boleh jadi tidak punya akun media sosial. Tetapi, anak dan cucunya lah yang sesekali mengunggah kegiatan tokoh teladan dalam keluarga.

Saat ulang tahunnya, calon peraih tiga kali Oscar itu juga mendapat banyak ucapan melalui media sosial. Contohnya dari putranya Michael dan menantu perempuan Catherine Zeta-Jones.

"Selamat ulang tahun ke-102 untuk pria paling menawan. Kami mencintaimu, Kirk," tulis Jones.

Putrinya, Carys, saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kirk juga mengunggah foto kakek dan ayahnya, Michael bersama-sama. Kirk dalam keluarganya memang dianggap teladan. "102 tahun muda untuk inspirasiku, ayahku. Aku tidak bisa mengatakan dengan kata-kata betapa kau berarti bagiku. Selamat ulang tahun, aku mencintaimu," tulisnya,

Anaknya Michael mengaku sang ayah tetap menyenangkan sampai usia lanjut. Jika ada pertandingan, ia bahkan kerap kalah taruhan dari sang ayah.

"Dia mengalahkan saya sepanjang waktu. Saya penikmat olahraga tapi ayah bukan, kalau saya pilih satu tim, dia pilih yang lain," kata aktor, yang meraih nominasi Golden Globe 2019 untuk karyanya dalam The Kominsky Method.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA