Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Meghan-Pangeran Harry Rencana Besarkan Bayi Sebagai Vegan

Ahad 21 Apr 2019 09:13 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: AP
Ini berkaitan pola hidup sehat dan Pangeran yang aktif sebagai aktivis lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam hitungan hari, Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menyambut bayi pertama. Pihak kerajaan bahkan sudah menentukan pola asuh dan pola makan bagi si bayi.

Sumber terdekat dari keluarga kerajaan menyatakan, Pangeran Harry dan Meghan berencana membesarkan bayinya sebagai vegan. Hal ini berkaitan dengan pola hidup sehat dan Pangeran Harry yang aktif sebagai aktivis perlindungan hewan. Namun sumber itu juga menyebut bahwa rencana tersebut tidak direstui oleh Ratu Elizabeth II.

“Meghan terus mendorong batas aturan kerajaan dan itu tidak diterima dengan baik, terutama oleh Yang Mulia. Membesarkan bayi sebagai vegan tidak akan ditoleransi," kata sumber itu seperti dikutip dari Daily Star, Ahad (21/4).

Jika benar Meghan Markle dan Pangeran Harry akan membesarkan bayinya sebagai vegan, apakah hal itu akan berdampak pada kesehatan bayi?

National Health Service (NHS) mengatakan bahwa orang vegan harus bisa mendapatkan sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan dengan mengonsumsi vegetarian yang bervariasi dan seimbang. Sementara untuk bayi, orang tua harus memastikan bayi vegan tetap mendapat vitamin dan energi yang cukup untuk menunjang pertumbuhan bayi.

Spesialis nutrisi bayi terkemuka Piccolo, Alice Fortheringham, berbagi beberapa tips bagi orang tua yang mempertimbangkan untuk membesarkan anak-anak dengan pola makan nabati. Pertama, pola makan vegan harus terencana dan seimbang. Lalu kedua, orang tua harus memastikan semua nutrisi yang dibutuhkan bayi dalam masa pertumbuhan dan perkembangan terpenuhi.

“Namun penting untuk mempertimbangkan vitamin dan nutrisi yang biasanya diperoleh dari produk hewani. Pastikan semua kebutuhan nutrisi terpenuhi dan yang paling penting pastikan makanan bayi Anda mengandung sumber protein yang cukup seperti zat besi, kalsium, vitamin B12, dan vitamin D," kata Alice.

Sumber protein vegan termasuk kacang-kacangan seperti kacang-kacangan, lentil dan buncis, biji-bijian dan biji-bijian dan biji-bijian, produk kedelai, dan kedelai seperti tahu. Tentu, bahan makanan tersebut harus diolah terlebih dahulu, sebab terutama biji-bijian bisa membuat bayi tersendak ketika langsung memakannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA