Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Museum Christian Dior Gelar Pameran untuk Kenang Grace Kelly

Selasa 23 Apr 2019 09:30 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Grace Kelly, kanan, bersama Pangeran Rainier III.

Grace Kelly, kanan, bersama Pangeran Rainier III.

Foto: AP Photos
Museum Christian Dior di Prancis akan rayakan 90 tahun kelahiran Grace Kelly.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Museum Christian Dior di Granville, Prancis akan menghadirkan pameran Grace of Monaco: Princess in Dior. Pameran ini akan digelar dari 27 April hingga 17 November 2019 untuk merayakan peringatan 90 tahun kelahiran Grace Kelly.

Banyak tokoh publik telah menjalin hubungan dengan rumah-rumah mode yang hebat. Tetapi hanya sedikit yang mengembangkan hubungan artistik dan pertemanan selama beberapa dekade terakhir dan itulah yang ditunjukkan Kelly semasa hidupnya.

Pameran ini akan menghadirkan dua sisi mendiang Kelly. Sisinya sebagai tokoh publik dan perannya sebagai istri, ibu, dan wanita modern.

Grace of Monaco: Princess in Dior ini akan fokus pada 85 gaun dari lemari pakaian pribadi Grace Kelly. Gaun tersebut termasuk beberapa yang dirancang oleh Marc Bohan untuk Dior.

Seperti yang dilansir dari Malay Mail, Selasa (23/4), potongan-potongan pakaian andalan yang dapat dinikmati oleh pengunjung termasuk gaun malam dengan kaus sutra putih, dihiasi dengan bulu burung unta putih, dari koleksi busana haute couture musim gugur-musim dingin 1968.

Foto-foto, potret, laporan, botol-botol parfum, dan surat-surat dari korespondensinya dengan rumah mode Prancis ini juga akan dipajang.

Kelly merupakan aktris film Amerika Serikat yang menjadi Putri Monako setelah menikahi Pangeran Rainier III pada April 1956. Perempuan kelahiran 12 November 1929 ini memulai karier akting pada 1950 ketika ia berusia 20 tahun.

Kelly pensiun dari akting pada usia 26 tahun karena menikahi Pangeran Rainier III dan memulai tugasnya sebagai Putri Monako. Mereka memiliki tiga anak, yakni Caroline, Albert, dan Stephanie.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA