Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Rima Melati Sukses Turunkan Berat Badan Berkat Pound Fit

Selasa 23 Apr 2019 15:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Rima Melati Adams

Rima Melati Adams

Foto: Instagram
Sejak 2017 Rima Melati sudah menjadi instruktur pound fit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Rima Melati Adams selalu aktif melakoni gaya hidup sehat. Dia rutin melakukan berbagai jenis olahraga salah satunya pound fit. Sejak Maret 2017, Rima telah menjadi pound pro, sebutan untuk instruktur pound fit.

Baca Juga

Perempuan 38 tahun itu adalah instruktur yoga bersertifikasi dan instruktur pound fit di GudangGudang Studio. Dia mengatakan pound fit dengan modifikasi gerakan aerobik diiringi alunan musik membuatnya lebih bersemangat.

Gerakan pound fit dengan intensitas tinggi disebutnya sangat berbeda dengan olahraga lain. Selain efek positif penambahan tenaga, pound fit yang dibarengi menjaga porsi makan membuatnya sukses menurunkan berat badan.

"Buat saya sangat efektif. Satu sesi pound fit selama 45 menit sampai sejam bisa membakar sekitar 500 kalori," kata Rima saat dijumpai di Jakarta beberapa waktu lalu.

Istri Marcell Siahaan ini tertarik pada pound fit karena iringan musik serta gerakannya yang unik. Ada empat gerakan dalam pound fit yaitu set position, lunges position, kit position, serta thigh and asset (T&A) position.

Ditambah lagi, ada kombinasi gerakan menabuh drum menggunakan sepasang tongkat kecil bernama ripstix. Ayunan tangan menggunakan ripstix itu menjawab impian Rima yang belum kesampaian semasa muda yaitu ingin menjadi drummer.

Model dan pembawa acara asal Singapura itu menganggap pound fit sebagai salah satu alternatif olahraga yang asyik dilakukan bersama. Terlebih, menurutnya olahraga sudah menjadi gaya hidup.

 

"You have fun, mengabiskan banyak energi, and you get to be a rock star. Biasanya rock star cowok, sekarang kebalik, ibu-ibu pingin jadi rock star juga," kata Rima tentang gerakan menabuh yang seperti musisi rock.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA