Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Vannessa Hudgens Sempat Alami Krisis Kepercayaan Diri

Jumat 26 Apr 2019 03:13 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agung Sasongko

Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens

Foto: Reuters/Gus Ruelas
Di fase itu, Vanessa Hudgens mencoba membuka diri dengan kekurangan dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktris sekaligus penyanyi kelahiran Amerika Serikat (AS) Vanessa Anne Hudgens mengaku pernah mengalami fase krisis percaya diri ketika berusia 27 tahun. Menurut Hudgens, kala itu ia selalu mempertanyakan eksistensinya sebagai seorang perempuan dewasa.

"Saya ingat ketika saya memasuki usia 27 tahun saya berpikir bahwa 'Oh saya bukan anak kecil. Saya bukan remaja. Saya sudah dewasa dan memiliki tanggung jawab'. Saat itu saya merasa tidak tahu siapa saya atau apa yang saya inginkan dan saya cari," kata Hudgens seperti dikutip dari People, Jumat (26/4).

Namun pada saat itu dia memilih untuk membuka diri terhadap orang sekelilingnya, dan belajar menerima kekurangan diri sendiri. Perempuan yang terkenal dari serial High School Musical juga belajar untuk lebih menerima masa-masa di mana dia semakin menua.

Setelah itu, kini diusia 30 tahun Hudgens bisa lebih percaya diri dan tidak lagi mengalami krisis percaya diri. Dia pun memilih untuk fokus menata hidupnya di usia dewasa ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah memberi pemahaman, dan bisa membuat saya lebih baik. Sekarang saya sudah mencapai usia 30 tahun, sangat menyenangkan merasa bebas dari beban pikiran yang sebelumnya sering datang," ungkap dia.

Namun seiring bertambahnya usia, Hudgens juga semakin peduli terhadap kesehatan kulit wajah. Jerawat, kerutan menjadi salah satu masalah yang harus dia tangani di usianya kini.

"Saya pikir di usia 30 tahun saya tidak harus berurusan dengan jerawat lagi. Tapi seiring bertambahnya usia, saya menyadari bahwa wajah saya harus semakin dirawat," kata Hudgens.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA