Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Alasan Pangeran Louis tak Banyak Terlihat di Publik

Ahad 28 Apr 2019 10:40 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Kate Middleton menggendong Pangeran Louis, bersama Pangeran William yang menggandeng Putri Charlotte dan Pangeran George.

Kate Middleton menggendong Pangeran Louis, bersama Pangeran William yang menggandeng Putri Charlotte dan Pangeran George.

Foto: AP
Orang tua Pangeran Louis menahan penyebaran foto anak-anak mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anak ketiga dari pasangan kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis lebih sedikit terkena sorotan ketimbang kedua kakaknya. Kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte sejak bayi sering dipertontonkan ke publik.

Pangeran George sudah terlihat ikut dalam tur resmi ke Australia dan liburan keluarga di Pegunungan Alpen, Prancis. Sedangkan Putri Charlotte menghadiri ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II.

Pengamat kerajaan hanya bisa melihat Louis kecil beberapa kali sejak kelahirannya. Dia berpose dengan Charlotte untuk foto-foto yang menandai ulang tahun ketiganya Mei lalu, menghadiri pembaptisannya dua bulan kemudian, muncul dalam foto saat ulang tahun yang ke-70 kakeknya Pangeran Charles, dan kartu Natal keluarga.

"William dan Kate sangat memprioritaskan membesarkan anak-anak di lingkungan normal seperti mungkin di atas hal lain. Mereka tidak melupakan itu,"  kata orang dalam kerajaan kepada US Weekly.

Pasangan kerajaan itu memutuskan menahan penyebaran foto anak-anaknya, termasuk Pangeran Louis. Meski kedua kakaknya mendapatkan sorotan, untuk anak ketiga keputusan tersebut akhirnya dipetimbangkan lebih bijak.

Sebelum kelahiran Putri Charlotte pada 2015, komentator bangsawan dari CNN, Victoria Arbiter mempertanyakan berapa lama pasangan itu dapat terus menjaga George yang belum berusia dua tahun agar tidak terlihat. "Kejutan terbesar, sungguh, meskipun William dan Kate sangat pribadi, dia jarang terlihat di depan umum," katanya kepada E!News.

Kekhawatiran publik bosan menjadi salah satu alasannya. "Sangat masuk akal  menjauhkan George dari sorotan selama mungkin, namun Anda juga berjalan di jalan yang rumit karena begitu publik Inggris tidak tertarik, saat itulah Anda memulai lereng yang licin," kata Arbiter.

Hanya saja anggapan itu sepertinya tidak terbukti, publik merasa tertarik mengikuti kegiatan anak-anak William dan Kate. Mereka pun sangat sadar orang tidak akan pernah berhenti tertarik pada penampakan ahli waris sehingga mereka ingin menghindarkan anak-anak dari pengawasan dan penilaian yang dilakukan.

Dengan kondisi anak pertama dan kedua yang selalu mencuri perhatian publik, William dan Kate memilih tidak lebih banyak membawa Louis ke hadapan publik. Louis tidak masuk dalam ahli waris takhta. Louis bahkan suatu hari bisa memilih kariernya sendiri di luar lingkungan kerajaan, seperti sepupu Eugenie dan Putri Beatrice.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA