Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

George Clooney Pernah Larang Ben Affleck Ambil Peran Batman

Selasa 14 Mei 2019 11:31 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

George Clooney

George Clooney

Foto: AP
George Clooney menyarankan Ben Affleck tidak mengambil peran Batman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- George Clooney ternyata memiliki ingatan yang cukup buruk dengan Batman. Bahkan ketika Ben Affleck akan mengambil peran itu, dia menyarankan untuk menolak karakter superhero yang dimainkannya juga.

Baca Juga

Clooney pernah berperan sebagai Batman dalam film Batman & Robin pada 1997. Terlibat dalam proyek tersebut telah mengubah seluruh pendekatan pada kariernya dan mengajarkan kepadanya pelajaran penting tentang cara kerja industri film.

“[Arnold] Schwarzenegger dibayar, saya pikir, 25 juta dolar untuk itu, yang kira-kira 20 kali lebih banyak daripada saya dibayar untuk itu dan Anda tahu kami bahkan tidak pernah bekerja bersama! Kami bekerja bersama suatu hari. Tapi saya mengambil semua tekanan," kata Clooney ketika mengingat kekritisan yang diterima film itu dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (14/5).

Dalam memerankan karakter di film arahan Joel Schumacher, Clooney mengaku memang bermain tidak bagus dengan film yang memang kurang baik pula. Tetapi dengan pengalaman itu, dia mendapatkan pelajaran tentang bekerja di industri film. Terlebih lagi saat ini dia bukan hanya sebagai aktor.

Bertahun-tahun kemudian, Clooney memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Affleck di Argo sebagai produser. Dari proyek itu, terjalin hubungan yang berarti mantan Bruce Wayne ini memiliki kesempatan untuk memberikan nasihat kepada masa depan Bruce Wayne sebelum Affleck memutuskan bermain di Batman vs Superman: Dawn of Justice.

"Aku benar-benar berbicara dengannya tentang hal itu. Saya berkata, 'Jangan lakukan itu.' Itu hanya dari pengalaman saya, yaitu, Anda tahu," kata suami Amal Clooney tersebut.

Meskipun Affleck tidak menuruti nasihat yang diberikan, Clooney tidak merasa tersinggung dan kecewa. Dia justru mengatakan peran yang dibuat Affleck untuk Dark Knight lebih hebat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA