Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Komedian AS Tim Conway Tutup Usia

Rabu 15 May 2019 07:15 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda

Tim Conway

Tim Conway

Foto: AP
Komedian Tim Conway berpulang dalam usia 85 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD –- Aktor sekaligus peraih piala Emmy award, Tim Conway, tutup usia pada usia 85 tahun di Los Angeles, AS, Selasa (14/5) pagi. Conway yang sempat memenangkan tiga penghargaan Emmy dikabarkan menderita komplikasi dari hidrosefalus tekanan normal (NPH), meskipun tidak memiliki tanda-tanda demensia atau Alzheimer.

Conway terkenal sebagai pemeran Ensign Charles Parker pada acara komedi tahun 60-an berjudul McHale’s Navy. Acara tersebut menjadi awal popularitasnya di televisi. Ia semakin naik daun ketika bermain peran di salah satu acara sketsa komedi Burnett pada 1968.

"ketika bergabung bersama Harvey Korman, dia bisa menunjukan kemampuan improvisasi dan slapsticks-nya. Tidak ada yang bisa seperti Tim dimana ia mampu menjaga wajahnya tetap lurus ketika bermain,” ujar Burnett dalam wawancara 2003 dengan Yayasan Akademi Televisi seperti dilansir Reuters.

Popularitasnya di program Burnett yang semakin melonjak berhasil membuatnya mendapatkan acara sitkom sendiri pada tahun 1970 dan variety show-nya pada tahun 1980. Kedua acara tersebut berlangsung maing-masing dalam kurun waktu satu tahun.

Ayah dengan tujuh anak tersebut lahir pada 15 Desember 1933. Dia tumbuh dan menghabiskan waktunya di Claveland.

Conway yang sempat bertugas di Angkatan Darat dan bekerja di radio setempat itu mulai mengembangkan rutinitas komedinya setelah selesai bertugas. Aktris Rose Marie, lawan mainnya di acara "The Dick Van Dyke Show," menyukai pekerjaannya dan membantu Conway untuk mendapatkan tempat reguler di "The Steve Allen Show" pada awal 1960-an.

 


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA