Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Jelang Paruh Baya, Ari Wibowo Masih Rutin Rawat Wajah

Rabu 15 May 2019 11:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Ari Wibowo

Ari Wibowo

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Bagi Ari Wibowo merawat wajah sama penting dengan menjaga kesehatan psikologis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang usia lima dekade, aktor Ari Wibowo masih sigap menjaga kesehatan kulit wajahnya. Menurut pria 48 tahun kelahiran Berlin itu, pertambahan usia menjadi alasan krusial untuk mempertahankan penampilan.

Baca Juga

"Saya agak terlambat untuk melakukan perawatan wajah rutin, tidak menjaga dari dulu. Belakangan menyadari bahwa usia tidak bisa bohong," kata Ari saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Ayah dua anak tersebut memiliki hobi touring mengendarai motor. Otomatis, wajahnya banyak terpapar udara kotor penuh polusi. Sementara, aktivitas lain mengharuskan Ari banyak berada di ruangan ber-AC sehingga kulitnya menjadi kering.

Adik dari aktris Ira Wibowo itu pun menyadari bahwa menjaga penampilan eksternal sama pentingnya dengan menjaga kesehatan psikologis. Keduanya saling berkaitan. Wajah yang segar dan terawat akan membuat rasa percaya diri meningkat.

Sederet perawatan wajah yang dilakoni Ari yaitu pemakaian masker serta pelembap di siang dan malam hari. Seiring dengan kesadarannya merawat wajah, sejak 2016, Ari bekerja sama dengan sejumlah pihak mendirikan klinik kecantikan Tokyo Inc.

Terdapat dua layanan unggulan di klinik asal Jepang itu, yaitu teknik pijat korugi dan stem cell. Secara berkala, Ari melakukan dua perawatan yang menurut dia sangat aman, tanpa suntikan, dan bisa digunakan siapa pun tersebut.

"Korugi ini pijatan wajah yang fungsinya mirip slimming. Satu kali melakukan korugi dan stem cell saja hasilnya sudah terlihat," ujar Ari yang pernah bergabung dengan kelompok vokal Cool Colours.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA