Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Yayan Ruhian Ajari Keanu Reeves Bahasa Indonesia

Rabu 15 May 2019 14:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor laga Yayan Ruhian tampil di John Wick 3.

Aktor laga Yayan Ruhian tampil di John Wick 3.

Foto: Republika/Dwina Agustin
Yayan Ruhian ikut main dalam film John Wick dengan bintang utama Keanu Reeves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesilat dan aktor Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bergabung dalam penggarapan film John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Mereka pun mendapatkan kesempatan mengajarkan Bahasa Indonesia kepada Keanu Reeves.

Baca Juga

Reeves merupakan pemeran utama John Wick, seorang pembunuh profesional yang disegani. Dia memutuskan kembali ke dunia yang ditinggalkannya setelah pensiun selama lima tahun untuk menghabiskan hidup dengan istrinya.

Dalam salah satu adegan angsuran ketiga John Wick, Yayan dan Cecep harus berhadapan untuk saling membunuh. Adegan aksi yang menampilkan silat dan senjata karambit pun muncul selama beberapa menit.

Selain itu, kedua aktor tersebut pun mendapatkan kesempatan untuk berdialog dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Menurut Yayan, itu merupakan permintaan langsung dari tim produksi, termasuk sutradara Chad Stahelski serta Reeves.

Bahkan, mereka berkesempatan mengajari aktor pemeran The Matrix ini untuk berbahasa Indonesia. Reeves pun menampilkan kemampuan berbahasa Indonesianya di dalam film rilisan Lionsgate tersebut.

"Mereka buat bahasa Inggrisnya terlebih dahulu, kemudian mereka tanyakan ke kami, dan kami bikin bahasa Indonesianya," kata pesilat yang juga ikut memeriahkan Star Wars: The Force Awakens ini.

Yayan menceritakan, adegan yang dia dan Cecep perubahan mengalami perubahan cerita. Untuk menyesuaikan, Stahelski meminta keduanya untuk ikut membantu. Salah satu opsi yang diberikan ialah dengan adanya salam perpisahan yang diucapkan oleh Wick kepada karakter mereka.

Yayan dan Cecep lalu melontarkan ide agar salam perpisahan disampaikan dengan Bahasa Indonesia oleh Reeves. Kedua aktor laga itu pun merasa bangga mendengar Reeves meminta diajari Bahasa Indonesia.

Reeves pun akhirnya mempelajari ungkapan perpisahan itu selama semalaman. Akhirnya, dalam adegan penutup aksi mereka bertiga, aktor ini berkata "Sampai Jumpa" dalam bahasa Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA