Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Proses Syuting John Wick 3 Buat Yayan dan Cecep Terkesan

Rabu 15 May 2019 17:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Sukses Tampil di John Wick 3

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Sukses Tampil di John Wick 3

Foto: Republika/Dwina Agustin
Yayan Ruhian ikut main dalam film John Wick dengan bintang utama Keanu Reeves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesilat dan aktor Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman mendapatkan banyak pelajaran baru ketika ikut bergabung dengan film John Wick: Chapter 3-Parabellum. Salah satu yang paling berkesan tentang persiapan keselamatan yang matang dan dilakukan pribadi.

Yayan dan Cecep mendapatkan adegan aksi yang memang cukup berbahaya sehingga faktor keselamatan menjadi perhatian. Namun, yang terasa berbeda, justru alat pelindung untuk pribadi dipersiapkan oleh masing-masing individu yang terlibat.

Cecep menceritakan, alat pelindung untuk beradegan laga memang dipersiapkan oleh mereka sendiri. Ketika pengambilan gambar, dia dan Yayan menyempatkan diri untuk mencari alat pelindung di sela waktu libur syuting.

"Fighter di sana profesional. Mereka bawa tas besar-besar yang isinya alat safety seperti buat persiapan adegan dibanting atau ditabrak ke kaca, jadi nggak pinjam dan nggak disediakan kru," ujar pesilat Indonesia ini.

Melihat kebiasaan itu, Yayan dan Cecep pun melakukan hal yang sama. Sebab, hal ini sedikit berbeda dengan kebiasaan yang ada di Indonesia. Yayan mengatakan, alat pelindung pribadi sering kali dipersiapkan tim dan aktor yang akan memakainya pun bergantung pada tim untuk mengatur dan memakainya.

"Ini menjadi pelajaran penting buat kami juga," ujar Yayan.

Salah satu momen berkesan yang berkenaan dengan alat pelindung bagi Yayan ketika melihat rekan mainnya harus latihan adegan dibanting. Ketika itu, Cecep mencoba untuk tidak menggunakan alat bantu apapun, padahal Yayan sudah mengingatkan untuk mengenakannya.

Setelah beberapa kali, Cecep pun menyerah dan akhirnya menggunakan alat pelindung tersebut hanya di sebelah kiri untuk mengurangi dampak bantingan. Namun, setelah dia menggunakan pelindung, justru dia malah mendapatkan bantingan di sebelah kanan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA